Inter Milan Vs AC Milan: Derby di Februari, Rossoneri Lebih Percaya Diri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 Februari 2020
Inter Milan Vs AC Milan: Derby di Februari, Rossoneri Lebih Percaya Diri
AC Milan Vs Inter Milan (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan akan menantang Inter Milan dalam laga bertajuk derby della Madonnina, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (9/2) waktu setempat. Meski sedang mengalami masa sulit, namun Milan tampil kuat pada laga derby di Februari.

Sejumlah kalangan menilai Inter Milan punya peluang menang lebih besar pada laga nanti. Selain berkaca dari performa kedua tim saat ini, Inter juga punya catatan baik melawan Milan.

Il Biscione selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir kontra AC Milan. Selain itu, Inter tidak terkalahkan dalam delapan laga kandang melawan Rossoneri.

Baca Juga:

Samir Handanovic Tahan Rasa Sakit demi Tampil di Derby della Madonnina?

Nostalgia - Ketika Inter Milan Gagalkan Scudetto AC Milan yang Diperkuat Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic Siap Tampil pada Derby della Madonnina

Giuseppe Meazza

Meski demikian, Antonio Conte tidak ingin anak asuhnya besar kepala. Conte menilai, Milan pantas berada pada posisi lebih baik.

"Apa yang bisa saya katakan adalah Milan tentu saja pantas mendapatkan poin lebih banyak dari apa yang diraih saat ini. Sebab, mereka adalah tim yang baik dengan pemain juara seperti Ibrahimovic yang membawa kepercayaan diri serta pengalaman," ulas Conte seperti dikabarkan Football Italia.

"Derby selalu punya bahaya tersembunyi dan kami harus fokus, bermain dengan kerendahan hati, dan menjaga intensitas. Konsentrasi kami harus kepada tiga poin."

Kewaspadaan Conte memang tidak berlebihan. Selain laga derby sulit diprediksi, Milan juga tidak sepenuhnya punya catatan negatif.

AC Milan hanya kalah dua kali dalam 14 pertandingan derby della Madonnina di Serie A ketika dilaksanakan pada Februari (periode 1962 hingga 2009). Perinciannya, Milan meraih empat kemenangan dan delapan imbang.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, juga tidak ingin mengibarkan bendera putih sebelum laga usai. Ia menilai, pertandingan derby akan selalu spesial.

"Gap yang terjadi karena Inter melakukan jauh lebih baik pada awal musim. Namun, kami berusaha memperbaikinya dan telah menunjukkan dalam kondisi yang baik," terang Pioli.

"Semua laga dimainkan untuk menang, namun ada beberapa pertandingan yang bernilai lebih daripada yang lain. Derby adalah untuk dimenangi."

AC Milan Inter Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan