Inter Milan Vs Porto: Potensi Laga Minim Gol

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Februari 2023
Inter Milan Vs Porto: Potensi Laga Minim Gol
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan memulai langkah di 16 besar Liga Champions melawan klub Portugal, FC Porto. Leg pertama akan dihelat di Giuseppe Meazza, Kamis (23/02) pukul 03.00 dini hari WIB dan akan jadi pertemuan pertama kedua tim sejak 2005.

Pertandingan nanti bisa jadi menarik tapi publik tak bisa mengharapkan banyak gol tercipta, seperti saat Real Madrid melumat Liverpool dengan skor telak 5-2. Pasalnya permainan Inter dan filosofi sepak bola Porto akan menghasilkan laga bak permainan catur: adu taktik dan efisien.

Porto besutan mantan pemain Inter, Sergio Conceicao, memiliki pertahanan kuat dan terbiasa memainkan low block atau bertahan dalam di Eropa. Jadi, permainan mereka mengandalkan serangan balik dan efisiensi mencetak gol.

Sementara itu Inter besutan Simone Inzaghi menerapkan formasi tiga bek dan juga mengandalkan penempatan posisi, pergerakan tanpa bola dan serangan yang dibangun perlahan ketika mereka bermain ofensif.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Porto: Maksimalkan Laga Kandang

Drama Perseteruan Romelu Lukaku dan Nicolo Barella

AC Milan Bangun Stadion Sendiri, Inter Pilih Renovasi Giuseppe Meazza

Kedua kutub sepak bola itu akan bertemu di Giuseppe Meazza. Fakta pun berbicara, Porto hanya sekali kalah dari tujuh laga sebelumnya lawan klub Italia di Eropa (empat kali menang dan dua kali imbang).

Inter, sementara itu, tak terkalahkan di sembilan laga sebelumnya melawan tim-tim dari Portugal dan delapan di antaranya berakhir dengan kemenangan (sekali imbang).

"Inter adalah tim yang kuat, penuh dengan pemain hebat dan berpengalaman dalam bermain di level tinggi setiap minggunya. Serie A adalah salah satu liga paling kompetitif di dunia. Kami juga tahu kualitas individu dan kolektif kami sendiri," papar Conceciao di laman resmi UEFA.

Inter menang 11 kali dari 12 laga kandang terakhir di seluruh kompetisi, dan Porto tak terkalahkan di 22 laga di seluruh kompetisi, memenangi empat laga terakhir di Liga Champions. Menarik dinanti laga tersebut.

Prediksi Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Halkan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Federico Dimarco; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Porto (4-3-1-2): Diogo Costa; Zaidu Sanusi, David Carmo, Pepe, Joao Mario; Andre Franco, Marko Grujic, Pepe; Stephen Estaquio; Mehdi Taremi, Danny Namaso

Liga Champions Inter Inter Milan Porto FC Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan