Inter Milan Vs Real Madrid: Memori Manis Zidane di Giuseppe Meazza

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 25 November 2020
Inter Milan Vs Real Madrid: Memori Manis Zidane di Giuseppe Meazza
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2020-2021, Kamis (26/11) dini hari WIB. Pertandingan ini jadi ajang nostalgia bagi sang pelatih, Zinedine Zidane.

Zidane memang tak punya hubungan istimewa dengan Inter. Namun markas Nerazzurri menyimpan kenangan manis yang sangat mempengaruhi karier kepelatihannya.

Giuseppe Meazza atau yang biasa disebut San Siro merupakan saksi kehebatan tangan dingin Zidane mempersembahkan trofi Liga Champions pada musim debutnya menjadi pelatih. Momen itu terjadi pada musim 2015-2016.

Baca Juga:

Prediksi Inter Milan Vs Real Madrid: Memaksimalkan Badai Cedera Los Blancos

6 Pemain Kunci Duel Inter Milan Vs Real Madrid

Terungkap Alasan di Balik Keinginan Isco Hengkang dari Real Madrid

Real Madrid

Kesuksesan tersebut menjadi awal hat-trick juara Liga Champions bagi Madrid asuhan Zidane. Reputasinya sebagai pelatih jempolan pun kini diakui dunia.

"Saya sekarang memiliki empat tahun lebih banyak pengalaman dan tidak ada yang berubah tentang siapa saya dan apa yang saya inginkan sebagai seorang pelatih. Saya masih menikmati diri saya sendiri dan itu yang terpenting bagi saya," kata Zidane mengenang momen bersejarah tersebut.

Empat tahun berselang, Zidane kembali memimpin Madrid menghadapi laga krusial di stadion bersejarah ini. Bedanya, kini ia datang ke sana untuk memperjuangkan tiket ke babak 16 besar.

Madrid setidaknya harus meraih hasil imbang untuk menjaga peluang melaju ke fase gugur. Kekalahan akan membuat langkah mereka kian berat.

Masalahnya, Madrid akan tampil tanpa sejumlah pemain kunci. Sergio Ramos dan Karim Benzema berada dalam daftar nama yang harus absen.

Namun memori manis Madrid di Giuseppe Meazza bisa menjadi modal tambahan untuk menghadapi Inter. Bukan tidak mungkin laga ini bisa menjadi titik balik kebangkitan Los Blancos yang masih tampil tak konsisten.

Real Madrid Inter Milan Zinedine Zidane Giuseppe meazza Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan