Inter Tersingkir dari Liga Champions, Pelatih Milan Angkat Bicara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 11 Desember 2020
Inter Tersingkir dari Liga Champions, Pelatih Milan Angkat Bicara
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - Kegagalan Inter Milan lolos dari fase grup Liga Champions 2020-2021 menjadi aib tersendiri untuk sepak bola Italia. Catatan minor itu pun turut mendapat sorotan dari rival sekota mereka, AC Milan.

Perjalanan Inter di Liga Champions musim ini memang harus berakhir tragis. Nerazzurri harus mengakhiri fase grup dengan status juru kunci.

Inter sebenarnya tergabung di grup B yang relatif cukup ringan. Selain Real Madrid, pesaing mereka untuk lolos ke fase gugur hanyalah Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach.

Baca Juga:

Jesse Lingard Bikin Inter dan Milan Saling Sikut

Tanpa Ibrahimovic, Milan Ukir Beraneka Ragam Rekor di Serie A

Zlatan Ibrahimovic Ungkap Drama Perpanjangan Kontraknya di AC Milan

Inter Milan

Di atas kertas, Madrid dan Inter bisa melewati grup ini dengan mudah. Namun kenyataan tak selamanya sesuai harapan.

Inter harus mengakhiri fase grup di peringkat keempat setelah hanya meraih enam poin. Tim asuhan Antonio Conte itu meraih satu kemenangan, tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Ini menjadi kali kedua secara beruntun, Inter tersingkir di fase grup Liga Champions. Bedanya, musim lalu mereka masih bisa melanjutkan kiprahnya di Liga Europa.

Ironisnya, Inter menjadi satu-satunya wakil Italia di kompetisi Eropa musim ini yang sudah tersingkir. Mereka gagal mengikuti jejak Juventus, Atalanta, Lazio, Napoli, AS Roma, hingga Milan yang masih melaju.

Hal ini dianggap banyak pihak bisa mempengaruhi persaingan di Serie A. Inter akan lebih diuntungkan karena fokusnya tidak terbagi.

Namun anggapan tersebut tak disetujui pelatih Milan, Stefano Pioli. Ia menilai keuntungan yang dimiliki Inter tidak terlalu signifikan.

“Saya tidak tahu dan tidak punya waktu atau keinginan untuk memikirkan apa yang akan dilakukan rival. Kami harus fokus pada perjalanan kami sendiri dan bersiap untuk pertandingan hari Minggu," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami akan mencoba untuk terus berjalan sampai Natal dan mencoba untuk beristirahat sebentar dan memulihkan diri. Tujuan kami adalah meningkat dari musim lalu, tetapi ada beberapa tim yang sangat kuat yang akan bangkit di akhir musim, seperti Inter, Juventus, Napoli, Roma, dan lain-lain."

Persaingan untuk merebut Scudetto musim ini memang masih sangat terbuka. Sebagai pemuncak klasemen sementara, Milan hanya perlu meraih kemenangan di setiap pertandingan untuk meraih gelar juara.

Inter Milan AC Milan Liga Champions Stefano Pioli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan