BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Eintracht Frankfurt di leg dua 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3) pukul 03.00 dini hari WIB. Agregat gol kedua tim sama kuat 0-0 dari leg pertama yang berlangsung di Jerman.

Luciano Spalletti, pelatih Inter, meminta anak-anak asuhnya untuk bermain agresif sejak sepak mula. Inter diharapkannya bisa mendominasi penguasaan bola dan mencegah Frankfurt mengkreasikan peluang di San Siro.

"Laga-laga dimenangi dengan mereka yang bermain. Tidak boleh ada trik psikologis. Ada kalanya saat Anda harus memberikan suatu hal ekstra, dan besok salah satunya," tutur Spalletti di Football-Italia.

"Para pemain kami harus dewasa dan bermain cerdas. Kami harus ngotot, fokus sepanjang waktu dan mengambil jalan seperti ini: kami harus agresif dari awal laga."

Milan Skriniar

Inter punya rekor bagus karena di enam laga kandang terakhir di Eropa tidak pernah kalah (empat kemenangan dan dua hasil imbang). Plus, Inter selalu melaju ke fase berikutnya tiap kali meraih hasil imbang di laga tandang pada leg pertama fase gugur.

Tapi, Inter memiliki kendala dari beberapa pemain yang absen karena cedera seperti Lautaro Martinez, Joao Miranda, Radja Nainggolan, serta Mauro Icardi yang tak jua menyelesaikan masalahnya dengan klub.

Spalletti tak mau hal tersebut menjadi dalih Inter jika menemui kesulitan bermain melawan Frankfurt asuhan Adi Hutter. Apalagi, memikirkan Derby della Madoninna yang berlangsung selepas laga ini melawan AC Milan.

"Mengeluh soal pemain-pemain absen tidak akan membantu kami lolos kualifikasi. Kami, sebagai pelatih, harus menginspirasi skuat kami dan hal ini akan terjadi lagi. Kami punya semuanya yang dibutuhkan untuk memenangi laga," imbuh Spalletti.

"Keita (Balde) baik-baik saja, (Marcelo) Brozovic telah dipanggil (ke dalam skuat) dan akan ada di bangku cadangan. Kami berada di poin yang sangat penting musim ini."

"Kami harus memikirkan soal pertandingan melawan Eintracht, bukan Milan atau sisa laga musim ini. Kami akan sampai di tahapan itu dengan segala yang kami miliki," tegas pelatih berkepala plontos itu.

Frankfurt menyambangi San Siro tanpa Ante Rebic. Kendati demikian, The Eagles masih memiliki duo penyerang andalan, Luka Jovic dan Sebastien Haller. Dalam 11 laga tandang terakhir di kompetisi Eropa, Frankfurt mencetak setidaknya mencetak satu gol (total 22 gol).

Kevin Trapp dan Christian Peintinger

"Hasil imbang 0-0 dari leg pertama bukan hasil akhir yang buruk. Target kami nanti ialah tidak kebobolan. Kami tahu jika kami bisa mencetak gol, kami bisa meraih banyak hal," ucap asisten pelatih Frankfurt, Christian Peintinger.

Dari kacamata Inter Milan, laga melawan Frankfurt bisa jadi pemanasan yang tepat untuk melawan Milan dalam lanjutan laga Serie A, Senin (18/3) pukul 02.30 dini hari WIB. Kedua tim saat ini hanya terpaut satu poin di urutan tiga-empat klasemen.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Stefan de Vrij, Andrea Ranocchia, Danilo D’Ambrosio; Matias Vecino, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Borja Valero, Ivan Perisic; Matteo Politano.

Pelatih: Luciano Spalletti

Eintracht Frankfurt (3-5-2): Kevin Trapp; Evan N'Dicka, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger; Filip Kostic, Jonathan de Guzman, Sebastian Rode, Mijat Gacinovic, Danny da Costa; Sebastien Haller, Luka Jovic

Pelatih: Adi Hutter