International Champions Cup 2020 Dibatalkan, Real Madrid dan Barcelona Kehilangan Rp311 Miliar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 April 2020
International Champions Cup 2020 Dibatalkan, Real Madrid dan Barcelona Kehilangan Rp311 Miliar

BolaSkor.com - Turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) resmi dibatalkan sebagai dampak pandemi virus corona. Pembatalan ICC 2020 memiliki imbas besar kepada dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

ICC dipastikan batal dan kemungkinan akan kembali digelat pada 2021. Bagi klub-klub Eropa, pembatalan ini berarti mereka kehilangan salah satu sumber pendapatan. Seperti diketahui klub yang ikut ambil dalam turnamen mendapatkan uang tampil yang jumlahnya tidak kecil.

Relevent Sports selaku operator ICC memberikan pernyataan terkait pembatalan itu melalui CEO mereka Danny Sillman. Menurutnya di situasi virus corona kesehatan publik lebih penting ketimbang memainkan sepak bola untuk menghibur penonton.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona, International Champions Cup 2020 Dibatalkan

Ancaman Kesehatan Mental Bayangi Pemain di Masa Pandemi Virus Corona

Dampak Virus Corona, 5 Pemain Top Berpeluang Dijual Klub Papan Tengah

"Kami berharap dapat membawa klub terbaik dan pertarungan ikonik di dunia ke AS dan Asia pada 2021," harap Sillman.

Khusus turnamen yang rencananya digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, ICC sejatinya memiliki agenda menarik. Sebagai debut penggunaan stadion baru Las Vegas, ICC menyajikan El Clasico.

Namun, pandemi virus corona kemungkinan laga itu baru bisa digelar tahun berikutnya. Pembatalan ini juga berarti Real Madrid dan Barcelona batal menerima bayaran sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp311 miliar.

Dibatalkannya ICC 2020 terjadi setelah Piala Eropa, Copa America, dan Olimpiade ditunda hingga tahun depan. Menurut kabar dari Los Angeles Times, kabarnya ICC akan memainkan El Clasico di stadion baru yang berada di Los Angeles.

Sementara di Amerika Serikat hingga Sabtu (11/4) sudah ditemukan jumlah 501.648 kasus positif virus corona dan 18.686 meninggal dunia.

Virus Corona ICC Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.104

Bagikan