Intip Pola Asupan Gizi Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 12 Januari 2021
Intip Pola Asupan Gizi Timnas Indonesia U-19 di Spanyol
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 sudah memasuki pekan ketiga melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Selama TC ini, tim pelatih Timnas Indonesia selalu menjaga asupan para pemain agar kondisinya tetap stabil.

Hal ini memang selalu dilakukan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melakukan TC, baik itu di Jakarta hingfa Kroasia. Pola makanan diatur dengan baik dibawah kendali pelatih fisik Lee Jae-hong agar pemain mendapatkan energi dan gizi sesuai kebutuhan atlet.

"Pola makan pemain harus dijaga agar terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami," kata Lee Jae-hong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Khairul Imam Zakiri Jadi Penerjemah Bahasa Spanyol bagi Timnas U-19

Khairul Imam Zakiri Bercerita tentang Perjuangannya Menembus Timnas U-19

"Kami memantau makanan pemain itu termasuk asupan dari karbohidrat, protein, sayur, buah, vitamin, dan lain-lain."

"Pemain kami pantau berat badan dan check in body test seperti massa otot, lemak dan lain-lain. Untuk itu kami tidak membolehkan pemain makanan yang pedas dan banyak digoreng," jelas Lee Jae-hong.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa mengatakan sejauh ini tidak menemui kendala yang berarti terhadap makanan yang ada di TC Spanyol. Ia menyebut sangat menikmati setiap menu makanan yang tersaji untuk pemain.

"Kami makan selalu bersama dan tidak boleh telat saat sarapan, makan siang dan malam hari. Menunya tentu bervariasi dan porsi pengambilan makan juga diperhatikan tim pelatih serta ahli nutrisi," kata pemain asal Barito Putera tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan