BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra menunjukkan antusiasnya dalam menjalani sesi latihan. Pasalnya, Liga 1 2021 sudah resmi akan digulirkan pada 10 Juli mendatang.

Menurutnya, keputusan itu yang selama ini dinanti-nantikan. Terlebih, sudah sejak pertengahan Maret 2020 lalu, kompetisi di Indonesia terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Senang karena mulai kompetisi lagi, mulai lagi ya setiap hari kita harus fokus latihan. Mudah-mudahan kompetisi mulai kita kasih terbaik," ungkap Esteban Vizcarra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Pemilik nomor punggung 10 ini pun tak mempermasalahkan dengan program latihan padat yang diberikan. Bahkan beberapa di antaranya dilakukan sebanyak satu hari dua kali.

"Sekarang latihan sehari dua kali ya, dan itu cukup buat saya. Latihan pagi lalu sore ada gym dan harus istirahat juga jadi latihan dua kali cukup. Saya dari awal coba latihan kasih 100 persen kalau nanti main bisa bagus juga," tegasnya.

Baca Juga:

Ezra Walian Betah Menetap di Bandung

Robert Alberts: Persib Lebih Penting ketimbang Piala Eropa 2020

Terkait mengenai format bubble to bubble yang diterapkan, Esteban Vizcarra juga tidak mempermasalahkannya. Yang terpenting bagi dia, kompetisi bisa berjalan.

"Pasti kita harus adaptasi untuk itu, tapi kita sudah siap yang penting Liga mulai dan kita sudah senang sekali untuk memulai lagi," tuturnya.

Sementara mengenai persaingan, gelandang naturalisasi asal Argentina ini memastikan akan tetap berlangsung ketat. Dia yakin, setiap tim mengalami perubahan dibandingkan saat tampil di Piala Menpora 2021.

"Sekarang banyak pemain baru juga di banyak tim dan semua persiapan beda. Saya lihat tim lain berbeda dalam bermain tapi ini motivasi tinggi untuk kompetisi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)