Investasi Gagal Atletico Madrid dalam Kasus Thomas Lemar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Juli 2020
Investasi Gagal Atletico Madrid dalam Kasus Thomas Lemar
Thomas Lemar (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid dikenal sebagai salah satu klub yang pintar di bursa transfer. Namun hal itu tak berlaku dalam kasus Thomas Lemar.

Atletico mendatangkan Lemar dari AS Monaco pada musim panas 2018 atas rekomendasi Antoine Griezmann. Tak tanggung-tanggung, Los Rojiblancos harus mengeluarkan dana sebesar 70 juta euro yang merupakan rekor transfer klub untuk mewujudkan transfer ini.

Selain karena alasan strategi, mendatangkan Lemar jadi cara Atletico membujuk Girezmann untuk bertahan. Penyerang berkebangsaan Prancis itu memang akhirnya sepakat memperpanjang kontrak.

Baca Juga:

Musim Pertama Rekor Transfer Atletico Madrid Lebih Baik dari Sergio Aguero

5 Fakta Menarik Mengenai Target Transfer Arsenal, Thomas Partey

Pelatih Atletico Madrid Sindir Cara Barcelona Atasi Konflik Internal

Dengan uang sebesar itu, ekspektasi tinggi tentu mengiringi kiprah Lemar di Atletico. Kombinasinya bersama Griezmann diharapkan semakin mempertajam lini depan rival sekota Real Madrid tersebut.

Namun kenyataan tak sesuai harapan. Penampilan Lemar sepanjang musim 2018-2019 sangat jauh dari mengesankan.

Lemar mendapat kesempatan tampil sebanyak 43 kali sepanjang musim itu. Namun ia hanya mampu membukukan tiga gol dan enam assist.

Meski begitu, performa Lemar pada musim debutnya masih dimaklumi banyak pihak. Ia diprediksi akan semakin berkembang pada musim-musim selanjutnya.

Lagi-lagi harapan tak seusai kenyataan. Bukannya meningkat, performa Lemar kian menurun sepanjang musim ini.

Hingga LaLiga 2019-2020 berakhir, Lemar hanya tampil 22 kali. Tragisnya, tak satu pun gol atau assist yang ia bukukan.

Selain gagal tampil maksimal, kehadiran Lemar juga tak mampu mencegah Griezmann pergi dari Atletico. Seperti diketahui, penyerang berusia 29 tahun itu hengkang ke Barcelona pada awal musim ini.

Kasus Lemar ini sedikit mencoreng citra Atletico di bursa transfer. Mereka memang gemar memboyong pemain kurang terkenal hingga dibentuk menjadi bintang.

Nama-nama seperti Sergio Aguero, Thibaut Courtois, Jan Oblak, hingga Griezmann masuk dalam daftar ini. Atletico terbukti meraup keuntungan besar dari manuvernya di bursa transfer.

Pelatih Atletico, Diego Simeone sudah hilang kesabaran menunggu performa maksimal Lemar. Ia berniat menjual sang pemain bahkan sejak Januari lalu.

Atletico diyakini akan kembali mencoba menjual Lemar pada bursa transfer musim panas ini. Mereka mungkin harus menurunkan harga secara signifikan untuk menarik minat calon pembeli.

Thomas Lemar Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan