BolaSkor.com - Mantan pebasket NBA, Shaquille O'Neal, mengungkapkan pendapatannya yang melonjak setelah pensiun. Rupanya, O'Neal berinvestasi di Google sejak 1990an.

Berdasarkan hasil riset, sekitar 60 persen pemain NBA mengalami kebangkrutan lima tahun setelah pensiun. Namun, sisanya menuai kesuksesan karena kemampuan pemasaran.

Akan tetapi, O'Neal memiliki kisah sukses yang berbeda dengan pebasket lainnya. Semasa bermain, peraih empat cincin NBA hanya mendapatkan 292 juta dollar.

Setelah pensiun, O'Neal justru memiliki kekayaan hingga 800 juta dollar. Ternyata uang tersebut didapatnya dari berinvestasi pada Google.

Baca Juga:

Nostalgia: Final NBA 1971 yang Lambungkan Nama Kareem Abdul-Jabbar

5 Pebasket NBA yang Tak Disangka Menangi MVP

"Saya menjaga anak-anak mereka saat seseorang mengadakan pertemuan. Setelah itu, dia berkata menyukai saya dan menawarkan investasi," tutur O'Neal.

"Investasi tersebut bernama Google. Dia berkata, pada masa depan, Anda bisa menulis di ponsel, mesin pencarian, melakukan ini dan itu. Anda harus berinvestasi."

"Pada akhirnya, saya tertarik dan memutuskan untuk berinvestasi. Setelah itu, beberapa tahun kemudian, saya mendapatkan banyak uang," lanjutnya.

Selain Google, O'Neal juga sempat berinvestasi pada beberapa perusahaan. Termasuk di antaranya adalah investasi pada Apple serta Ring.