BolaSkor.com - Sebuah kutukan telah lama terpatri di seragam AC Milan bernomor punggung sembilan. Sepertinya, hanya penyerang dengan kemampuan istimewa yang dapat sukses ketika mengenakannya.

Hal itu sangat terlihat dalam beberapa musim terakhir. sejumlah nama besar seperti Fernando Torres hingga Gonzalo Higuain tampil melempem dengan seragam itu.

Kutukan tersebut nampak kembali berlanjut musim ini. Krzysztof Pi?tek yang menggunakannya baru mengemas lima gol dari 20 penampilan.

Padahal musim lalu, penyerang asal Polandia sukses mencetak 11 gol dari 21 laga meski datang di pertengahan musim. Saat itu ia mengenakan kostum bernomor punggung 19.

Dari sejumlah pemain yang pernah memakainya, ada tiga nama yang terhitung bisa menaklukkan seragam bernomor sembilan. Ketiganya yaitu Marco Van Basten, George Weah, dan Filippo Inzaghi.

Baca Juga:

AC Milan Enggan Kibarkan Bendera Putih Kejar Ralf Rangnick

AC Milan Konfirmasi Paolo Maldini dan Putranya Terjangkit Virus Corona

Pandemi Virus Corona, AC Milan Tunda Jadwal Pelatihan Tanpa Batas Waktu

Nama terakhir angkat suara terkait kutukan tersebut. Inzaghi dengan tegas menolak mempercayainya.

"Itu bikin saya tersenyum. Memakai nomor sembilan Milan itu berat buat siapa saja, tapi kutukan itu tidak ada," kata Inzaghi kepada sky Sports Italia.

"Itu seperti ketika saya seharusnya dapat kutukan (Marco) Van Basten dan (George) Weah. Tidak adil memensiunkan seragam saya dan itu juga tidak dipensiunkan setelah Van Basten. Itu nomor penting yang akan menghasilkan gol lagi."

Selama memperkuat Milan, Inzaghi total menyumbang 73 gol.

Meskipun kutukan itu benar adanya, Inzaghi sudah punya cara untuk menghapusnya. Pria yang kini menjadi pelatih Benevento itu menyarankan Zlatan Ibrahimovic untuk memakai seragam tersebut.

"Kalau Ibrahimovic memakai nomor sembilan, kutukannya sudah selesai," tegasnya.

Inzaghi memperkuat Milan selama sebelas musim dari tahun 2001 hingga 2012. Total ia menyumbang 73 gol dari 202 pertandingan.