Inzaghi Heran Gol Juventus Bisa Disahkan pada Era VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 Maret 2023
Inzaghi Heran Gol Juventus Bisa Disahkan pada Era VAR
Kontroversi gol Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menilai kekalahan timnya melawan Juventus terjadi karena kekeliruan wasit dalam mengambil keputusan. Ia merasa aneh VAR tidak bisa melihat handball yang dilakukan Adrien Rabiot.

Inter tumbang di tangan Juventus. Gol Filip Kostic membuat La Vecchia Signora menutup laga dengan keunggulan 1-0.

Namun, gol tersebut menjadi sumber kontroversi pada laga kali ini. Sebab, sebelum terjadinya gol, Adrien Rabiot terlihat menyentuh bola dengan tangannya.

Baca Juga:

Inter Milan Vs Juventus: Rekor Apik Tim Tamu

Massimiliano Allegri Ogah Membahas Kontroversi di Derbi d'Italia

8 Pemain Kunci pada Duel Derby d'Italia

VAR membutuhkan waktu cukup lama untuk mengambil keputusan tidak terjadi handball. Inzaghi pun geram atas keputusan tersebut.

"Ada rasa kecewa yang pahit usai kekalahan yang terjadi dengan cara, seperti ini. Kami mengatakan tidak akan membicarakan hal-hal ini lagi usai laga melawan Monza pada Januari. Pada malam ini, sesuatu yang serius kembali terjadi," ungkap Inzaghi kepada DAZN.

Inzaghi menilai, seharusnya keberadaan VAR bisa membuat wasit mengambil keputusan tepat atas kejadian, seperti kasus handball Rabiot kali ini. Sayangnya, wasit justru berdalih tidak memiliki gambar yang cukup untuk menyatakan lengan Rabiot mengenai bola.

"Kami kebobolan oleh gol yang tidak bisa diterima pada era VAR. Bahkan, lebih tidak bisa diterima karena mereka mengatakan tidak ada rekaman yang jelas."

"Setelah kejadian itu, sulit untuk berbicara soal pertandingan setelahnya. Saya melihat ada 20 gambar berbeda yang menunjukkan itu mengenai lengannya," kata mantan pelatih Lazio itu.

Ini bukan pertama kalinya Juventus lolos dari pelanggaran handball. Pada saat melawan Sampdoria, Rabiot diyakini menyentuh bola dengan tangan. Namun, setelah VAR memeriksa dengan cukup lama, tidak ada pelanggaran yang diberikan.

Juventus Inter Milan Breaking News Serie a Simone Inzaghi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan