IOC Dampingi Indonesia Jelang Bidding Tuan Rumah Olimpiade 2032

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 25 Januari 2021
IOC Dampingi Indonesia Jelang Bidding Tuan Rumah Olimpiade 2032
Raja Sapta Oktohari. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan Indonesia mendapat bantuan IOC menjelang bidding tuan rumah Olimpiade 2032. Menurut Okto, Indonesia tengah menyiapkan komite bidding.

Indonesia memang sudah bersiap untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Berbagai kegiatan telah dilakukan demi menembuskan target tersebut.

Termasuk di antaranya adalah sudah ada rancangan Kepres terkait pencalonan Olimpiade 2032, sedang finalisasi. Kemudian akan dilakukan meeting Kementerian terkait.

Baca Juga:

Permintaan Peserta, Dua Event Olahraga Asia di 2021 Ditunda

KOI Sampaikan Kabar Baik, IOC Bakal Donasikan Vaksin Virus Corona

Menurut Okto, nantinya akan ada panitia khsusu, Indonesia Bidding Comittee for Olympic Games. Panitia ini menyiapkan segala kebutuhan bidding.

"Selama itu belum berdiri, segala persiapan akan dilakukan oleh NOC Indonesia. Kami akan melakukan presentasi awal, meeting ini akan dilakukan secara virtual," kata Okto pada acara press conference,

"Terkait pra bidding, meski belum terbentuk, insyaAllah dalam beberapa minggu ke depan landasan hukumnya akan segera jadi. Kami membangun komunikasi yang lebih intensif dengan IOC."

"Kami sudah mmebahas dengan IOC untuk persiapan pra bidding. Ada asistrensi dengan IOC langsung. Kali ini IOC modelnya pendampingan, kalau dulu beauty contest," lanjutnya.

Menurut Okto, apabila tim ofisial terbentuk, NOC membangun komunikasi dengan semua pihak yang diperlukan. Menurutnya, semua fasilitas harus disiapkan.

Raja Sapta Oktohari Koi Olimpiade Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan