BolaSkor.com - Komite Olimpiade Internasional (IOC), mempertimbangkan beberapa skenario penyelenggaraan Olimpiade 2020 di tengah ancaman virus corona. Namun, pembatalan tidak masuk dalam skenario tersebut.

Sejatinya IOC menegaskan Olimpiade 2020 akan berlangsung tepat waktu. Namun, seiring berkembangnya virus corona, pernyataan mereka tersebut semakin terasa tidak memungkinkan.

Bukan tanpa alasan, penyebaran virus yang dikenal dengan nama COVID-19 tersebut semakin ganas. Sekitar 10 ribu jiwa telah menjadi korban virus corona di seluruh dunia.

Baca Juga:

Kutukan 40 Tahun Olimpiade, Jepang Terancam Dua Kali Rugi

Penyelenggara Tak Bisa Bayangkan Olimpiade 2020 Ditunda atau Dibatalkan

Meski mempertimbangkan berbagai hal, Presiden IOC, Thomas Bach, menegaskan tidak akan membatalkan Olimpiade 2020. Bahkan, Bach menyebut timnya berniat menyukseskan ajang empat tahunan itu.

"Pembatalan tidak masuk ke dalam agenda kami. Saat ini, kami berniat untuk menyukseskan Olimpiade 2020 di Tokyo," ujar Bach.

"Kami belum tahu situasi yang akan terjadi. Saat ini, kami mempertimbangkan berbagai skenario. Namun, penyelenggaraan Olimpiade berbeda dengan kompetisi lain, kami masih empat setengah bulan dari jadwal."

"Krisis ini sangat unik dan sulit diatasi. Ada hal yang tidak menentu di sini. Tak ada orang yang bisa mengatakan perkembangan kasus ini. Apa yang terjadi pada satu hingga empat bulan ke depan tak bisa diprediksi," tambahnya.