BolaSkor.com - Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengumumkan jadwal baru Olimpiade 2020. Kompetisi empat tahunan tersebut resmi bakal berlangsung pada Juli hingga Agustus 2021.

Olimpiade 2020 mengalami penundaan akibat virus corona. Keputusan itu diambil oleh IOC dan pemerintah Jepang setelah penyebaran virus COVID-19 tersebut semakin ganas.

Bukan tanpa alasan, penyebaran virus corona di Jepang yang merupakan negara penyelenggara Olimpiade 2020 menjadi alasan. Hingga tulisan ini dibuat, hampir dua ribu penduduk terpapar virus tersebut.

Baca Juga:

Donovan Mitchell dan Rudy Gobert Pulih dari Virus Corona

Cara Unik Stephen Curry Perangi Virus Corona

Setelah sebelumnya sempat tidak ada kepastian, kini Olimpiade 2020 sudah memiliki tanggal pasti. Menurut IOC, ajang tersebut bakal berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

“Tanggal baru ini memberikan otoritas kesehatan dan semua yang terlibat di dalamnya serta organisasi yang berhubungan dengan Olimpiade 2020 memiliki waktu pemulihan secara maksimal. Agar masalah virus corona segera selesai,” tulis pernyataan resmi IOC.

“Tanggal baru ini, tepat satu tahun dari tanggal yang seharusnya pada 2020. Juga untuk mengambil keuntungan dari penundaan ini. Kalender olaraga internasional tidak akan terganggu, sesuai keinginan atlet,” lanjut pernyataan tersebut.

Pada saat yang sama, Olimpiade Paragames 2020 juga bakal berlangsung pada 2021 juga. Tepatnya pada 24 Agustus hingga 5 September 2021.