IOC Usung Semangat Gotong Royong Gelar Olimpiade Tokyo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 24 Januari 2021
IOC Usung Semangat Gotong Royong Gelar Olimpiade Tokyo
Thomas Bach. (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, menegaskan tidak ada wacana pembatalan Olimpiade Tokyo. Menurut Bach, semua pihak justru siap gotong royong menggelar ajang tersebut.

Pernyataan Bach dipicu laporan dari The Times terkait Olimpiade Tokyo. Mereka menyebut ajang empat tahunan itu dibatalkan secara diam-diam karena pandemi virus corona yang kembali merebak di Jepang.

Akan tetapi, Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga, telah membantah hal tersebut. Pemerintah Jepang masih berkoordinasi dengan IOC mengenai ajang empat tahunan itu.

Baca Juga:

Walau Badai Mengadang, Olimpiade Tokyo Bakal Berlangsung

Olimpiade Tokyo Disarankan Berlangsung Tanpa Penonton

Kini bantahan juga muncul dari pihak IOC. Bach mengungkapkan semua orang, baik dari pihaknya maupun Pemerintah Jepang, siap berusaha agar Olimpiade Tokyo bisa berjalan.

"Enam bulan menjelang Olimpiade, semua pihak menantikan upacara pembukaan. Pada kesempatan ini, semua anggota NPC dunia berkomitmen penuh ke Olimpiade," kata Bach.

"Kami menerima dukungan penuh dari Pemerintah Jepang. Kami melakukan konsultasi dengan semua anggota IOC, semua orang benar-benar bertekad dengan Olimpiade Tokyo."

"Prospek Olimpiade Tokyo bagus. Kami bekerja keras, dan untuk acara ini, prioritas pertama adalah membuatnya aman dan terjamin untuk semua peserta," pungkasnya.

Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan