Irak Mundur dari Sepak Bola Asian Games 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 Agustus 2018
Irak Mundur dari Sepak Bola Asian Games 2018
Tim Olimpiade Irak. (Kooora)

BolaSkor.com - Kurang dari dua minggu sebelum sepak bola putra Asian Games 2018 digelar, salah satu tim peserta Irak mengundurkan diri. Hal ini seperti dilaporkan oleh Kooora.

Federasi Sepak Bola Irak sudah menyampaikan ke Komite Olimpiade Irak sekaligus meminta maaf. Permintaan maaf secara resmi disampaikan Rabu (1/8).

Federasi kemungkinan juga menyampaikan permintaan maaf kepada penyelenggara Asian Games 2018. Ada alasan bahwa keputusan ini disebabkan pemain yang tidak dilepas oleh klub yang bermain di Kejuaraan Klub Arab.

Mundurnya Irak juga dibayangi persoalan yang terjadi di sepak bola Irak. Belakangan muncul kasus pencurian umur.

Kasus ini mencuat setelah otoritas bandara internasional Baghdad mendapati pemain yang tak sesuai dengan data-data yang tercantum pada paspor. Para pemain akan mengikuti kejuaraan regional U-16.

Hal ini membuat beberapa pihak di Federasi Sepak Bola Irak dilaporkan dipecat. Karena terlibat dalam pemilihan pemain U-16.

Sesuai undian sebelumnya, Irak masuk Grup C bersama China, Timor Leste, dan Suriah. Mundurnya Irak tentu membuat penyelenggara kembali dipusingkan dengan pembagian grup, setelah sebelumnya melakukan undian tambahan untuk penempatan Palestina dan Uni Emirate Arab.

Breaking News Irak Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan