BolaSkor.com - Timnas Iran U-23 akan menghadapi Indonesia dalam partai uji coba dengan tiga pemainnya yang berkarier di Eropa. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Younes Delfi, Allahyar Sayyadmanesh, dan Mehdi Mehdikhani.

Younes Delfi tercatat sebagai pemain klub liga Belgia Charleroi, sementara Allahyar Sayyadmanesh adalah penggawa klub Turki Fenerbahce yang sebelumnya dipinjamkan ke Istanbulspor. Adapun Mehdi Mehdikhani merupakan pemain Varazdin di liga teratas Kroasia.

Seperti dilaporkan di laman Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI), ketiganya akan langsung ke Jakarta. Adapun Timnas Iran U-23 proyeksi Olimpiade asuhan Hamid Estili sudah lebih dulu menjalani persiapan di Teheran sebelum bertolak ke Jakarta melalui Doha, pada hari Minggu.

Baca Juga:

Alberto Goncalves Gabung Timnas Indonesia U-23

Segrup Timnas Indonesia U-23, Vietnam U-23 Kalahkan Timnas Seniornya dan Diterpa Masalah

Timnas Iran U-23 dijadwalkan melakoni uji coba melawan Indonesia sebanyak dua kali. Yang pertama direncanakan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada 13 November, sementara kedua di Stadion Pakansari pada 16 November.

Uji coba dijalani dalam rangkaian persiapan menuju Piala Asia U-23 2020 sebagai ajang kualifikasi Olimpiade. Piala Asia U-23 2020 akan digelar di Thailand pada Januari 2020, di mana Iran berada di Grup C bersama Uzbekistan, Korea Selatan, dan China.

Adapun bagi Indonesia, uji coba ini sebagai lanjutan persiapan menuju SEA Games 2019 yang akan diadakan di Filipina. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.