Irfan Bacdhim Yakin Indonesia Lolos Grup A Piala AFF - Irfan Bacdhim menanggapi hasil undian Piala AFF 2016 yang menempatkan Indonesia di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Irfan meyakini Indonesia masih punya peluang lolos ke semifinal kendati Grup A dihuni juara bertahan Thailand, tuan rumah yang mengalami kemajuan pesat dalam satu dekade terakhir, dan Singapura yang berstatus juara empat kali.

Pemain Hokkaido Consadole Sapporo itu menegaskan dengan kerja keras dan kemauan mempersembahkan yang terbaik untuk Tim Merah-Putih, serta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, semua yang mustahil bukan tidak mungkin dicapai Tim Garuda.

"Iya, kita berada di grup kuat. Kita perlu berjuang dan kerja keras untuk memenangi setiap pertandingan baik itu di babak penyisihan maupun babak selanjutnya," ujarnya.

Bintang Indonesia di Piala AFF 2010 itu juga antusias dan sudah tidak sabar menjalani seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016. Irfan menegaskan ia tidak akan mengalami kendala bila harus berbaur dengan pemain lain, yang lebih muda dan yang belum dikenalnya secara personal.

Irfan mengakui bila ia asing dengan beberapa nama yang juga ikut dipanggil pelatih Alfred Riedl menjalani seleksi mulai pekan depan. Seperti diketahui, dari 47 pemain yang dipanggil seleksi dalam dua gelombang ada pemain-pemain muda yang baru kali pertama dipanggil seleksi timnas senior. Sementara sejak 2010, Irfan sudah berkostum Timnas Indonesia.

"Iya, saya hanya tahu beberapa nama saja untuk pemain yang (dipanggil) sekarang. Tapi, tidak masalah karena saya sering melihat kompetisi Indonesia, jadi tidak akan jadi kendala," kata Irfan kepada Bola.com, Rabu (3/8/2016).

Namun, hingga saat ini manajemen klub Consadole Sapporo belum mendapatkan surat dari PSSI. Jadi, pemain 27 tahun ini belum bisa memastikan kapan bisa kembali ke Indonesia untuk mengikuti seleksi. Yang jelas, klub maupun rekan setim sangat mendukungnya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

"Sekarang menunggu email dari PSSI dulu, baru bisa memastikan kapan pulang ke Indonesia," kata Irfan.

Sesuai pemanggilan PSSI, Irfan masuk gelombang pertama yang menjalani seleksi Timnas Indonesia pada 8-11 Agustus 2016.

(sumber:bola.com)