Irfan Jauhari Akui Dapat Manfaat Positif Selama Dilatih Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 September 2020
Irfan Jauhari Akui Dapat Manfaat Positif Selama Dilatih Shin Tae-yong
Irfan Jauhari. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19/U-20, Irfan Jauhari, mengaku ada perbedaan yang signifikan ketika melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di bawah asuhan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Salah satu perbedaan yang Irfan rasakan ialah masalah kedisiplinan yang dilakukan oleh Shin Tae-yong selama TC.

Lebih lanjut, Irfan memberikan penilaian tersendiri kepada Shin Tae Yong dalam melatih Skuat Garuda Muda. Mantan arsitek timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini dinilai tipikal yang disiplin dalam melatih tim yang dilatihnya agar memiliki kualitas yang terbaik.

Baca Juga:

Kroasia Menang Lagi dengan Skor 4-3 atas Arab Saudi Sebelum Bertemu Timnas Indonesia U-19

Bayu Mohammad Fiqri Sebut Konsentrasi Jadi Faktor Utama Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Bulgaria

"Tentu selama bersama skuat Timnas U-19 saat ini ada perbedaan. Selain pola makan dan pola istirahat, saya menjalani program latihan sebanyak tiga kali dalam sehari. Tentu ini baik dalam peningkatan fisik dan kualitas saya sebagai seorang penyerang sayap," ungkap Jauhari seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

"Coach Shin adalah pelatih yang disiplin. Saya mengakui banyak belajar dengan Beliau terutama perihal kedisiplinan sebagai seorang pemain sepak bola profesional."

"Tentu banyak hal positif yang saya terima untuk membawa Timnas Indonesia dan tim Bali United berprestasi kedepannya," tambah pemain asal Ngawi tersebut.

Irfan Jauhari kini memang menjadi pilihan utama Shin Tae-yong. Selama melakukan TC Shin Tae-yong selalu menyertakan namanya baik itu ketika melakukan TC bersama Timnas Indonesia Senior maupun Timnas Indonesia U-19.

Saat ini Irfan menjadi tumpuan lini depan Skuat Garuda Muda untuk bermain di International Friendly Tournament U-19 2020 yang berlangsung di Kroasia. Namun ketika melawan Bulgaria, Irfan gagal menunjukkan tajinya, karena gagal mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Timnas indonesia u-20 Breaking News Irfan jauhari Bali United Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan