Irfan Jaya Dipuji Usai Timnas U-23 Melaju ke 16 Besar Asian Games 2018, Febri Hariyadi Malah Dikritik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Agustus 2018
Irfan Jaya Dipuji Usai Timnas U-23 Melaju ke 16 Besar Asian Games 2018, Febri Hariyadi Malah Dikritik
Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 3-1 atas Hong Kong U-23, pada laga terakhir Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (20/8) malam W

BolaSkor.com – Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, menyanjung performa Irfan Jaya bersama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Ia juga menyentil keputusan Luis Milla yang mempertahankan Febri Hariyadi hingga 90 menit.

Walaupun debutan, Irfan Jaya telah menjadi andalan Luis Milla. Ia selalu dipasang sebagai sayap kanan. Irfan menjawab kepercayaan itu dengan dua golnya ke gawang Palestina dan Hongkong.

“Dia semakin berkualitas. Dia tidak hanya bermain di pinggir, tetapi berani masuk ke dalam. Itu memang ciri khasnya,” ungkap Bejo selepas latihan di Lapangan SIER, Selasa (21/8) pagi.

“Setiap ada peluang naluri sniper-nya keluar. Itu terjadi semalam lawan Hongkong. Ketika ada satu momen dia berhasil mencetak gol,” puji Bejo.

Mantan libero terbaik di Indonesia ini menambahkan, sebenarnya peran Irfan Jaya sama krusialnya dengan pemain lain. Hanya saja ia heran dengan keputusan Luis Milla yang menarik Irfan Jaya pada menit ke-60. Bagi Bejo, Febri Hariyadi yang pantas digantikan Saddil Ramdani. Sebab performa Febri dinilai kurang greget.

“Padahal selama 90 menit dia bermain, crossing Febri tidak pernah tepat sasaran. Bisa dilihat tayangan ulangnya,” sentil Bejo.

“Mungkin pertimbangan Luis Milla tidak mengganti Febri adalah karena dia salah satu pemain kunci di Indonesia,” tutup ayah kandung pesepak bola termuda Persebaya, Rachmat Irianto tersebut. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas indonesia u-23 Asian games 2018 Breaking News Bejo Sugiantoro Irfan Jaya Febri Hariyadi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan