Irfan Jaya Ingin Bela Persebaya Sebelum Gabung Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 September 2018
Irfan Jaya Ingin Bela Persebaya Sebelum Gabung Timnas
Irfan Jaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pemain sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, tak dapat menutupi kebahagiaannya kembali dipanggil Timnas Indonesia. Irfan Jaya mendapat panggilan Timnas untuk persiapan Piala AFF 2018. Ia akan memperkuat Timnas kala menghadapi laga uji coba melawan Myanmar, Rabu (10/10) dan Hong Kong, Selasa (16/10) mendatang.

"Saya senang sekali bisa kembali dan dipercaya gabung Timnas," ungkap Irfan usai laga uji coba Persebaya melawan PS Kopa di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (29/9).

Kendati demikian, pemanggilan Irfan tersebut menyisakan dilema tersendiri. Tak hanya untuk Irfan, tetapi juga untuk Persebaya. Pasalnya, tenaga pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan tersebut amat dibutuhkan oleh Bajul Ijo. Apalagi, dalam laga melawan rival bebuyutannya, Arema FC.

Sebelumnya, laga melawan Arema FC dijadwalkan pada Minggu (30/9) esok. Tetapi karena penghentian liga, laga tersebut belum mendapat kejelasan kapan digelar. Tentu hal tersebut membuat Irfan dan Persebaya cukup was-was. Terutama apabila laga digelar usai keberangkatan Irfan ke Timnas, 6 Oktober mendatang.

"Sayang sekali. Saya maunya main dulu buat Persebaya lalu gabung sama Timnas. Saya harap jadwalnya sebelum saya ke Timnas," ujar pemain terbaik Liga 2 musim 2017 tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Menurutnya melakoni derbi Jatim tanpa Irfan merupakan kerugian tersendiri bagi timnya. Oleh karena itu, ia berharap secepatnya laga bisa digelar.

"Pemanggilan Irfan ini dilematis. Kami butuh dia, tapi di sisi lain ini kebutuhan Timnas. Mudah-mudahan minggu depan ada game," tutur pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Irfan Jaya Persebaya surabaya Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan