BolaSkor.com - Arema FC mulai memetakan kekuatan Persebaya Surabaya jelang Derby Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/8) sore.

Dari lini per lini, tim Singo Edan menyebut lini serang mereka yang paling berbahaya. Hal itu tak lepas dari keberadaan Irfan Jaya, penyerang sayap milik tim Bajul Ijo di sisi lini serang.

"Irfan Jaya adalah pemain yang memiliki lari cukup kencang. Dia sangat berbahaya, jika ada pemain kami melayaninya untuk berlari," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Arsitek tim kelahiran Bosnia, 54 tahun itu tak asal omong. Benar saja, Irfan Jaya menjadi pemain Persebaya yang punya statistik mentereng sebagai salah satu penggawa lini serang.

Baca Juga:

Putus Kontrak dengan Apparel Lama, Arema FC Luncurkan Jersey Buatan Sendiri

Satgas Anti Mafia Bola Pantau Laga Arema Vs Persebaya, Ada Apa?

Tampil dalam 12 pertandingan Liga 1 musim ini, penyerang kelahiran Sulawesi Selatan itu mencatat statistik apik. Irfan Jaya sudah membukukan 5 gol dan 1 assist bagi produktivitas Persebaya.

"Mengatasi pemain seperti dia, maka kami harus mengganggunya, sehingga kecepatannya akan berkurang secara perlahan. Jika punya ruang yang lebih, dia akan membunuhmu," ungkap Milomir.

"Tapi secara umum, kekuatan Persebaya memang ada di kedua sisi lini serang mereka. Itu yang menjadi kunci dari produktivitas gol Persebaya," imbuhnya.

Dalam dua pertemuan di Piala Presiden, Irfan Jaya memang pernah mencetak gol dengan kemampuan individunya. Yaitu saat satu golnya dalam hasil imbang 2-2 pada leg pertama final turnamen di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, awal Maret lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)