Irfan Jaya ke Timnas, Persebaya Punya Dua Penggantinya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 September 2018
Irfan Jaya ke Timnas, Persebaya Punya Dua Penggantinya
Irfan Jaya (kiri) saat berebut bola dengan Osvaldo Haay (kanan) dalam latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kabar buruk diterima Persebaya Surabaya jelang menjamu PS TIRA, pada laga pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9). Winger andalannya, Irfan Jaya tak dapat memperkuat Bajul Ijo saat bertemu pasukan Nilmaizar tersebut.

Irfan Jaya harus absen karena dipanggil Timnas Indonesia untuk laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (11/9) mendatang.

Absennya pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan tersebut tentunya satu kerugian besar untuk Persebaya. Apalagi saat ini Persebaya tengah berjuang untuk beranjak dari papan bawah klasemen sementara Liga 1 2018.

Memang, Persebaya saat ini tercecer di peringkat 13 dengan raihan 25 poin. Terpaut tipis, yaitu empat angka dari sang calon lawan yang berada di zona degradasi. Meski membutuhkan tenaga Irfan, namun Persebaya akan melepas pemain yang musim ini telah mencetak lima gol tersebut.

"Ini sebenarnya dilematis karena kami butuh Irfan untuk tanggal 11 nanti. Tapi karena ini untuk Timnas kami tidak akan menghalang-halangi. Kami akan lepas Irfan," ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut tidak terlalu risau dengan absennya Irfan Jaya. Sebab, Bajul Ijo masih memiliki pemain pengganti yang dapat mengisi posisi Irfan Jaya. Pemain tersebut adalah Osvaldo Ardiles Haay dan Ferinando Pahabol.

Keduanya juga punya catatan yang cukup bagus. Osvaldo telah mencetak dua gol dari sembilan pertandingan. Sementara Pahabol membukukan satu gol dari 15 pertandingan.

"Kami siapkan opsi yang lain karena kami masih punya Osvaldo dan Pahabol. Mereka bisa mengisi kekosongan yang ditinggal Irfan," imbuh Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Irfan Jaya Persebaya surabaya Liga 1 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan