Irfan Jaya Komentari Vietnam dan Malaysia, Dua Lawan Berikutnya Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 Desember 2021
Irfan Jaya Komentari Vietnam dan Malaysia, Dua Lawan Berikutnya Timnas Indonesia
Irfan Jaya melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya, mengomentari kekuatan Vietnam dan Malaysia. Kedua tim tersebut merupakan lawan berikutnya Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan terlebih dulu bertemu Vietnam pada Rabu (15/12). Sementara itu, laga kontra Malaysia digelar pada Minggu (19/12), yang juga merupakan pertandingan pamungkas kedua tim di babak fase grup.

Irfan Jaya tidak menampik kalau Vietnam merupakan tim yang paling difavoritkan di Grup B. Tim asuhan Park Hang-seo itu bahkan mengalahkan salah satu favorit lain di Grup B, Malaysia, 3-0.

"Seperti coach (Shin Tae-yong) bilang, Vietnam tim yang bagus dan kuat. Tetapi, kalau kami bisa bermain baik, tidak ada yang tidak mungkin. Kami pasti bisa," kata Irfan Jaya.

Baca Juga:

Dibantai Timnas Indonesia, Pelatih Laos Puji Irfan Jaya

Alasan Shin Tae-yong Ubah Komposisi Pemain di Laga Kontra Laos

Sementara soal kekuatan Malaysia yang sedang limbung akibat empat pemainnya terinfeksi COVID-19, Irfan Jaya mengatakan Timnas Indonesia harus bisa memanfaatkan kondisi tersebut. Laga kontra Malaysia dinilai akan cukup menentukan bagi Timnas Indonesia, apalagi jika di laga melawan Vietnam, Irfan Jaya dkk. tidak bisa meraih hasil maksimal.

"Mungkin ada untungnya juga buat kami, karena mereka (Malaysia) jadi kekurangan pemain. Kami bisa manfaatkan itu, tetapi kami harus fokus terlebih dulu untuk memenangi laga selanjutnya melawan Vietnam," ujar pemain bernomor punggung 25 tersebut.

Timnas Indonesia untuk sementara ini memimpin klasemen Grup B dengan poin 6. Jumlah poin Indonesia sebetulnya sama dengan Vietnam yang menempati peringkat kedua, tetapi tim Merah-Putih unggul selisih gol.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Timnas malaysia Irfan Jaya Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan