BolaSkor.com - Situasi Serie A seperti halnya Ligue 1 di masa lalu ketika Olympique Lyonnais menjadi juara untuk tujuh kali beruntun. Il Bianconeri memenangi Scudetto untuk kali kesembilan beruntun kala meraihnya musim ini.

Hebatnya Juventus melakukannya di tiga pelatih berbeda, yaitu dari era Antonio Conte, Massimiliano Allegri, hingga kini di bawah arahan Maurizio Sarri. Itu jadi titel prestisius pertama Sarri di Serie A setelah sebelumnya meraih Liga Europa bersama Chelsea.

Melihat kesuksesan Juventus tersebut Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis membenarkan adanya upaya untuk berbicara kepada FIGC, Federasi Sepak Bola Italia untuk mengadakan sistem play-off di Serie A.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Buka Peluang Turunkan Juventus U-23 pada Laga Penutup Serie A

Cagliari 2-0 Juventus: Bianconeri Telan Kekalahan Kedua dari Tiga Laga Terakhir

Maurizio Sarri Catat Rekor Unik Serie A

Juventus

"Kami tengah bekerja dengan federasi untuk ke jalan adanya play-off Serie A dan play-out, untuk menghancurkan konsistensi yang merusak dari sembilan tahun terakhir," ucap De Laurentiis sebagaimana dikutip dari Football-Italia.

Wacana itu sedianya sempat muncul kala kompetisi liga berhenti karena pandemi virus corona, namun tertunda karena adanya juga pembicaraan dari UEFA mengenai Liga Europa dan Liga Champions yang akan memainkan mini turnamen di delapan besar.

Napoli sendiri sempat menjadi penantang titel Serie A selama dua musim terakhir di bawah arahan Sarri, namun performa mereka menurun sejak berganti pelatih menjadi Carlo Ancelotti dan kini bersama Gennaro Gattuso.

Napoli dan Juventus masih bersaing juga di Liga Champions musim ini. Juventus bertanding melawan Olympique Lyonnais dengan ketertinggalan agregat gol 0-1, sementara Napoli punya agregat gol 1-1 dengan Barcelona.