BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan alasannya menunjuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue pertandingan pertama Timnas Indonesia melawan Curacao, Sabtu (24/9).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan Stadion GBLA dipilih karena venuenya cukup bagus. Bahkan perizinan untuk menggunakan Stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu sudah didapatkan.

"Tidak terlalu jauh juga dari Jakarta. Hanya 2,5 jam. Begitu mendarat, bisa langsung jalan. Kalau kita terbang lagi ke tempat lain kan membutuhkan waktu," ungkap Iwan Bule saat meninjau latihan timnas Indonesia di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/9).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Hadapi Curacao, Ketua Umum PSSI Singgung Ranking FIFA

Pemain Timnas Indonesia Diingatkan Curacao Bukan Tim Sembarangan

Selain itu, lanjutnya, akomodasi dan transportasi juga mudah untuk didapatkan. Sehingga Stadion GBLA terpilih sebagai venue pertandingan pertama Timnas Indonesia melawan timnas Curacao.

"Tapi kita bagi juga ke seluruh Indonesia. Kemarin kan di Surabaya. AFF, AFC di Surabaya. Piala Dunia dibagi enam tempat juga," bebernya.

Iwan Bule berharap pertandingan pertama nanti di GBLA bisa disaksikan secara penuh oleh para pendukung fanatik Timnas Indonesia. Sebab sejauh ini, antusias menyaksikan seluruh pertandingan Timnas Indonesia sangat tinggi.

"U-16 di Jakarta itu kecintaan terhadap Timnas luar biasa. Saya salut, saya bangga. Kemarin di Surabaya kita lihat juga penuh. Padahal kita tahu di luar kalau U-20 itu hampir enggak ada penonton. Makanya saat AFF juga di Jakarta, nanti dari Jakarta juga banyak yang ke sini."

"Timnas itu pemersatu bangsa. Kalau timnas menang itu bakal menjadi pemersatu. Jadi nanti, tidak ada kelompok pendukung klub A klub B, semua sama pakai Garuda. Jadi harapannya dukung mereka, berikan dukungan terbaik, jadi supporter dengan baik, kita layani tamu, kita ikuti aturan, itu harapan saya," harap Iwan Bule. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)