BolaSkor.com - Gelandang muda PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila jadi salah satu pemain yang didaftarkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 atau U-23 di SEA Games Filipina mendatang. Total pelatih Indra Sjafrj mendaftarkan 40 personel sesuai dengan kuota yang diberikan.

Pemain berusia 20 tahun itu memang menunjukkan progres positif selama mengikuti dua kali pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, awal bulan ini. Untuk itu, masuknya nama Mila ke daftar entry by name tak mengejutkan.

Namun, butuh kerja keras baginya untuk mengamankan posisi di skuat akhir SEA Games. Apalagi sebagai pemain yang beroperasi di sektor sayap, Mila akan bersaing dengan nama-nama top seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Sadill Ramdani.

Baca Juga:

40 Nama Didaftarkan, Pelatih Timnas U-23 Masukan Hansamu, Evan Dimas, Zulfiandi, Manahati, dan Beto

Arab Saudi Lawan Pertama, Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia U-23 di Turnamen yang Digelar di China

"Memang pesaing saya di posisi itu banyak yang sudah berpengalaman di timnas dan punya nama besar seperti Egy dan Sadill. Namun saya tidak minder dan bertekad memberikan yang terbaik saat latihan," ungkap Mila kepada BolaSkor, Rabu (25/09/19).

Jadi pemain yang masuk daftar SEA Games, Irkham Mila bangga dan bersyukur. Mimpinya untuk tampil di multievent olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu tinggal selangkah lagi.

"Saya ingin terus tampil sebaik mungkin di PSS. Selain agar klub tetap di papan atas juga berharap mendapat kesempatan untuk tampil di SEA Games," ujar dia.

Pemain asal Tegal itu menyebut tak ada kendala berarti dalam proses adaptasi maupun komunikasi dengan pemain lama. Menurutnya, seluruh pemain menunjukkan respect tinggi dan mudah bergaul dengan yang lain

"Jadi pemain yang sudah lama memperkuat timnas juga tidak sombong. Artinya sering berbincang dengan mereka sehingga membantu saya lebih cepat beradaptasi," kata Mila. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)