Ironi Kartu Merah Perdana Sergio Ramos bersama PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 23 Desember 2021
Ironi Kartu Merah Perdana Sergio Ramos bersama PSG
Momen Sergio Ramos dikartu merah wasit. (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Ramos menerima kartu merah perdana sejak berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Momen itu terjadi saat timnya bertandang ke markas Lorient dalam lanjutan Ligue 1 2021-2022.

Dalam laga yang berlangsung di Stade du Moustoir, Kamis (23/12) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1. Ramos sendiri tampil sebagai pemain pengganti dan baru dimasukkan pada babak kedua.

Saat Ramos masuk, PSG tengah tertinggal 0-1. Thomas Monconduit membawa Lorient unggul pada menit ke-40 lewat tembakan spektakuler.

Keputusan Mauricio Pochettino memasukkan Ramos sebenarnya cukup mengherankan. PSG justru memasukkan bek tengah menggantikan bek sayap dalam posisi tertinggal.

Baca Juga:

Punya Misi Khusus, Sergio Ramos Semringah PSG Hadapi Real Madrid

Dulu Rival, Sergio Ramos Kini Dukung Messi Raih Ballon d'Or

PSG Pertimbangkan Depak Sergio Ramos

Meski begitu, PSG mampu mendominasi jalannya babak kedua. Deretan peluang emas juga berhasil diciptakan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Namun petaka bagi Ramos dan PSG datang pada menit ke-85. Ramos mendapat kartu kuning kedua setelah dianggap menghambat laju Terem Moffi.

Kartu merah itu dikeluarkan wasit hanya empat menit setelah sebelumnya memberikan kartu kuning pertama kepada Ramos. Mantan pemain Real Madrid tersebut seolah tak percaya dengan keputusan wasit.

Kartu kuning kedua Ramos memang pantas diperdebatkan. Ia memang terlihat hanya memasang badan saat Moffi datang dengan kecepatan tinggi.

Hal tersebut kian menegaskan Ramos sebagai pemain yang akrab dengan kartu merah. Ia tercatat sebagai pemain yang paling banyak diusir wasit sepanjang abad ke-21.

Ramos kini total sudah mengumpulkan 27 kartu merah dalam kariernya. Rinciannya adalah 20 buah di LaLiga, 5 di Liga Champions, 1 di Piala Super Spanyol, dan terakhir di Ligue 1.

Ironisnya, Ramos hanya butuh dua laga untuk menerima kartu merah perdana di Ligue 1. Total penampilannya bahkan baru 130 menit.

Ramos memang baru mencatatkan tiga penampilan sejak didatangkan PSG. Satu laga lainnya terjadi di ajang Coupe de France.

Kartu merah ini menambah masa sulit Ramos di PSG. Sebelumnya, ia sudah membuat kecewa manajemen usai pemulihan cedera yang berlangsung lambat.

Paris Saint-Germain Sergio Ramos Ligue 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan