Ironi Mykhaylo Mudryk, Rekrutan Mahal Chelsea Bergaji Rendah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 18 Januari 2023
Ironi Mykhaylo Mudryk, Rekrutan Mahal Chelsea Bergaji Rendah
Mykhaylo Mudryk (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah ironi menyertai transfer Mykhaylo Mudryk ke Chelsea. Meski ditebus dengan harga mahal, pemain berkebangsaan Ukraina itu ternyata menerima gaji yang relatif kecil.

Chelsea menebus Mudryk dari Shakhtar Donetsk dengan biaya sekitar 70 juta euro. Namun biayanya bisa bertambah hingga 30 juta euro lagi yang dirangkum dalam klausul bonus.

Chelsea rela mengeluarkan dana besar itu demi memenangi persaingan dengan Arsenal. Mudryk memang lebih dulu diminati The Gunners.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik untuk Fans Chelsea Mengenai Mkyhaylo Mudryk

Mudryk Ditikung Chelsea, Arsenal Disarankan Kejar Raphinha

Sindiran Jose Mourinho kepada Mantan Klubnya, Chelsea

Angka tersebut membuat Mudryk menjadi rekrutan termahal kelima dalam sejarah Chelsea. Ia hanya kalah dari Romelu Lukaku, Wesley Fofana, Kai Havertz, dan Kepa Arrizabalaga.

Namun di balik tingginya nilai transfer Mudryk, sang pemain tidak diganjar dengan upah selangit juga. Menurut laporan The Athletic, winger berusia 22 tahun itu hanya menerima gaji sebesar 97 ribu poundsterling per pekan.

Angka tersebut relatif kecil jika dibandingkan bintang-bintang Chelsea. Gaji Callum Hudson-Odoi yang kini tengah dipinjamkan ke Bayer Leverkusen bahkan jauh lebih besar yaitu mencapai 120 ribu poundsterling per pekan.

Ironisnya lagi, kontrak Mudryk berdurasi 8,5 tahun. Itu berarti Chelsea tak perlu buru-buru menaikkan gajinya andai produk asli akademi Shakhtar itu tampil mengesankan.

Menariknya, Arsenal ternyata memberikan tawaran gaji yang lebih rendah ketimbang Chelsea. Tim asuhan Mikel Arteta hanya berani memberinya upah sebesar 87 ribu poundsterling per pekan.

Mykhaylo Mudryk Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan