Ironman 70.3 2019, Lomba Uji Ketahanan di Tiga Cabang Olahraga

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 26 Juni 2019
Ironman 70.3 2019, Lomba Uji Ketahanan di Tiga Cabang Olahraga
Ironman 70.3 (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Indonesia kembali menggelar lomba triathlon dengan tingkat kesulitan tinggi. Ajang tersebut diberi nama Ironman 70.3 yang bakal digelar di Bintan, pada 25 Agustus 2019.

Pengambilan nama Ironman bukan tanpa alasan. Jarak tempuh yang berbeda dari lomba kebanyakan membuat peserta yang ikut harus memiliki kekuatan lebih layaknya terbuat dari baja.

Total, lomba triathlon yang diikuti 2000 peserta dari 55 negara ini memiliki jarak tempuh 70,3 kilometer. Jarak tersebut dibagi menjadi tiga cabang yakni sepeda, lari, dan renang.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua orang. Pada dasarnya Ironman 70.3 merupakan acara fun race.” ujar CEO Metasport, Nathalie.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Oktavian Incar Posisi Pelatih Timnas Voli Putri

Lakers Tertarik Rekrut Asisten Pelatih Warriors

Berbeda dengan tahun lalu, 60 peserta akan mendapat kesempatan mengikuti kualifikasi kejuaraan dunia Ironman 70.3 yang akan diselenggarakan di Taupo, Salandia Baru, pada 2020. Sebelumnya hanya 30 peserta saja yang memiliki kesempatan tersebut.

Namun, bagi mereka yang tidak ingin mengejar kualifikasi dunia, panitia telah menyiapkan beberapa perubahan ketentuan. Pertama, kompetisi renang dimulai secara bergilir dengan selisih waktu 6 detik. Peserta juga dibagi ke dalam beberapa kelompok yang berisikan empat orang. Lalu, rain shower akan disediakan pada beberapa titik jalur kompetisi.

Sebelumnya Kementerian Parawisata Republik Indonesia telah menobatkan Ironman 70.3 sebagai kompetisi teratas kategori “Most Valuable Tourism Events” di Indonesia. Karena jumlah peserta internasional yang besar, kompetisi ini juga dianugerahi “Best Destination Race” oleh AsiaTri pada tahun 2018.

Breaking News Indonesia Triathlon Lari Sepeda Atlet Renang
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan