Isak Tangis Iringi Akhir Perjalanan Wayne Rooney dengan Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 November 2018
Isak Tangis Iringi Akhir Perjalanan Wayne Rooney dengan Timnas Inggris
Wayne Rooney memainkan laga terakhirnya dengan Timnas Inggris (Foto: Instagram Wayne Rooney)

BolaSkor.com – Perjalanan karier Wayne Rooney dengan timnas Inggris telah berakhir. Kali ini benar berakhir setelah sempat menyatakan pensiun di tahun 2017. Rooney memainkan laga terakhirnya saat melawan Amerika Serikat (AS) di laga uji coba yang berlangsung di Wembley, Jumat (16/11) dini hari WIB.

Inggris menang 3-0 melalui gol Jesse Lingard, Trent Alexander-Arnold, dan Callum Wilson. Rooney baru bermain di babak kedua, menit 58 ketika masuk menggantikan mantan rekan setimnya di Manchester United, Lingard.

Mengenakan jersey nomor punggung 10 dan ban kapten, Rooney memperlihatkan permainan yang sudah identik muncul darinya: ngotot merebutkan bola, aktif beredar di area kotak penalti lawan, dan berusaha maksimal untuk mencetak gol.

Gol tak didapatnya dan itu bukan masalah besar. Rooney meninggalkan lapangan pertandingan dengan catatan 120 caps, menjadikannya pemain kedua sepanjang masa dengan jumlah penampilan terbanyak setelah Peter Shilton (125 caps) dan top skor sepanjang masa dengan torehan 53 gol – di atas Sir Bobby Charlton.

Isak tangis menetes dari mata Rooney ketika ia memberikan pidato perpisahan kepada generasi baru dan pemain-pemain muda Inggris di ruang ganti pemain. Dengan penuh keyakinan, Rooney percaya Harry Kane akan jadi penerusnya di timnas Inggris.

“Sebelum laga dimulai saya meminta Harry Kane untuk memberikan saya penghargaan karena saya percaya dia akan mengalahkan rekor gol saya, dan saya menantikan momen memberikan penghargaan ini kepadanya,” ucap Rooney disadur dari Dailymail.

“Malam berlalu sesuai yang saya bayangkan, sebuah malam yang akan saya ingat selamanya. Bagi kami sebagai sebuah keluarga untuk melihat kembali, kami akan memiliki kenangan-kenangan indah darinya.”

Membela Inggris dari tahun 2003 dan kini pensiun setelah 15 tahun lamanya. Rooney memang belum pernah meraih titel prestisius dengan Inggris. Namun, ia percaya masa depan Inggris aman bersama Gareth Southgate.

“Saya pikir Inggris di tangan yang sangat aman sekarang dari apa yang saya lihat di sesi latihan. Bagaimana cara pemain dilatih itu sungguh hebat. Bagaimana cara pemain merespon juga sangat hebat,” tambah Rooney.

“Ini tim hebat dari kumpulan pemain-pemain muda yang punya masa depan cerah. Saya yakin dalam beberapa tahun ke depan mereka akan mendekati sebuah tim yang akan memberikan trofi kembali ke Inggris. Saya harap mereka melakukannya. Itu akan hebat bagi negeri ini dan saya akan jadi salah satu fans yang mendukung mereka,” pungkasnya.

Breaking News Timnas Inggris Wayne Rooney Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan