Isco dan Sandro Tonalli Masuk Target Transfer Andrea Pirlo untuk Revolusi Juventus

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Agustus 2020
Isco dan Sandro Tonalli Masuk Target Transfer Andrea Pirlo untuk Revolusi Juventus
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus menunjuk legenda klub, Andrea Pirlo sebagai pelatih setelah memecat Maurizio Sarri usai tersingkirnya Il Bianconeri dari Liga Champions oleh Olympique Lyonnais. Revolusi Pirlo akan dimulai di musim 2020-21.

Juventus kalah agresivitas gol tandang 2-2 dari Lyon di 16 besar Liga Champions. Lyon arahan Rudi Garcia jadi tim asal Prancis pertama yang menyingkirkan Juventus di fase gugur meski di leg dua kalah 1-2 di Allianz Stadium.

Tak peduli meski Sarri baru membantu Juve meraih Scudetto sembilan kali beruntun, tersingkirnya Juve di fase 16 besar menggagalkan ambisi juara yang terakhir diraih pada 1996. Pirlo yang baru beberapa hari melatih tim U-23 Juve langsung promosi ke tim utama.

Fans menanti taktik atau gaya main apa yang nantinya akan diterapkan Pirlo. Diprediksi legenda AC Milan itu akan memainkan taktik yang ofensif dan mengandalkan penguasaan bola dengan mengandalkan kekuatan yang berpusat di lini tengah.

Baca Juga:

Belum Genap 24 Jam Maurizio Sarri Angkat Kaki, Juventus Tunjuk Andrea Pirlo Jadi Pengganti

4 Pemain yang Akan Didepak Andrea Pirlo dari Juventus

Andrea Pirlo Ingin Juventus Punya Pelayan yang Baik untuk Cristiano Ronaldo

Isco

"Untuk memenangi Liga Champions Anda butuh pemain seperti Isco. Lini tengah adalah kunci untuk memenangi segalanya; Anda punya Cristiano (Ronaldo) tapi Anda butuh cara untuk memanaskannya," tutur Pirlo kala Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam di Liga Champions musim 2018-19.

Menilik ucapannya itu menurut AS, Pirlo menginginkan gelandang serang Real Madrid itu dalam skuatnya plus gelandang Brescia, Sandro Tonali yang timnya degradasi ke Serie B.

Permasalahannya bagi Juventus tidak akan mudah merekrut Isco (28 tahun) di tengah pandemi virus corona. Banderol Isco tidak akan murah dan Juve paling tidak harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum merekrut pemain baru.

Sementara untuk Tonali (20 tahun) yang disebut sebagai titisan Andrea Pirlo, Juve berpeluang merekrutnya dari Brescia yang degradasi. Namun Juventus harus bersaing dengan Inter Milan yang juga menginginkan Tonali.

Breaking News Juventus Pirlo Andrea Pirlo Sandro Tonali
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan