Isi Liburan, Pemain Profesional Asal Malang Adakan Tarkam Berbalut Amal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 16 Agustus 2018
Isi Liburan, Pemain Profesional Asal Malang Adakan Tarkam Berbalut Amal
Dokjrenk FC dihuni pemain profesional asal Malang melakukan laga amal (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Libur satu pekan di awal Asian Games, tidak membuat sejumlah pemain melupakan sepak bola. Terutama para pemain di kawasan Malang, yang tetap berusaha menjaga kebugaran dengan menjalani latihan sendiri berupa pertandingan uji coba.

Meski hanya tarkam (tarikan kampung), namun pertandingan membawa misi kemanusiaan yang patut diapresiasi. Para pemain profesional asal Malang itu tergabung dalam tim Dokjrenk FC, yang menjalani tarkam melawan tim desa setempat sekaligus menggalang dana untuk bantuan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat pekan lalu.

"Meski tidak seberapa, tapi dana ini semoga membawa barokah untuk membantu bagi yang membutuhkan," tutur kapten tim Dokjrenk FC, Yanuar Tri Firmanda, kiper yang dikenal saat memperkuat Deltras Sidoarjo di era kompetisi ISL tersebut.

Laga amal itu pun mampu menghadirkan ratusan masyarakat di Lapangan Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, kemarin sore. Tidak hanya sumbangan dari Dokjrenk FC, para penonton juga turut menyumbang sebagian uang ke kotak amal yang dibawa keliling hingga mencapai Rp 800 ribu.

Masyarakat setempat juga mengaku terhibur dengan deretan aksi pemain profesional dalam laga tarkam yang berformat 3x30 menit itu.

Beberapa nama tenar yang hadir antara lain trio Arema FC, Dedik Setiawan, Johan Al Farisi dan Juan Revi, serta Beny Wahyudi (Madura United) dan Edi Gunawan (Borneo FC). Sejumlah pemain yang berkiprah di Liga 2 maupun Liga 3 nasional juga turut serta, seperti Ikhfanul Alam (Persiba Balikpapan), Gufroni Al Maruf (Madura FC), serta pemain yang berjaya di era ISL seperti Pitono (Persema Malang) dan Dodit Fitrio Efendi (Persik Kediri).

"Kalau kompetisi libur, kami memang sering berkumpul untuk bermain sepak bola. Kegiatan ini rutin sebagai sarana silaturahmi, juga menghibur masyarakat desa setempat yang kami kunjungi," tandas penyerang andalan Arema FC, Dedik Setiawan yang berperan sebagai tuan rumah. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 1 Malang
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.969

Bagikan