BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas kapan kembali akan digulirkan. Namun, kabarnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang melobi pihak Kepolisan agar kompetisi bisa dilanjutkan pada Bulan Februari 2021.

Untuk mengisi kekosongan, banyak pemain yang mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang bermanfaat, mulai dari mengikuti kursus pelatih dan melatih pemain-pemain muda yang berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB).

Hal ini yang dilakukan oleh bek naturalisasi milik Persija Jakarta, Otavio Dutra. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mencoba mengambil sisi positif dari vakumnya kompetisi ini.

Baca Juga:

David da Silva Akhiri Kontrak di Persebaya, Menuju Terengganu FC?

Marco Motta: Mengapa Kompetisi Sulit Bergulir Kembali?

Sekarang Dutra sudah meiliki lisensi kepelatihan yang ia ikuti beberapa waktu lalu di Jakarta. Dengan adanya lisensi tersebut, Dutra sekarang bisa membagikan ilmu yang ia miliki dengan para pemain muda yang ada di SSB dan Persija Soccer School.

"Saya tidak mau berdiam diri, selain saya melakukan latihan mandiri di rumah untuk menjaga kondisi, sekarang saya memiliki kegiatan baru yaitu melatih pemain muda," kata Dutra ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (9/12).

Lebih lanjut, pemain yang pernah meraih gelar juara Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC ini mengaku, dari pemain-pemain muda yang dilatihnya, Dutra melihat para pemain muda di Indonesia punya basic dalam bermain sepak bola tinggal diasah saja.

"Sekarang saya melatih SSB dan Persija Soccer School. Banyak hal yang saya dapat dari melatih pemain-pemain muda ini. Bahkan saya bisa menilai pemain-pemain muda Indoensia banyak yang memiliki talenta yang luar biasa," pungkas Dutra.