BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2021 Manchester United tergolong sukses. Tidak ada drama transfer yang terjadi pada deadline dan Red Devils mampu mengamankan target-target yang diincar.

Tom Heaton, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo merupakan empat rekrutan anyar United musim ini. Di antara mereka Varane dan Ronaldo jadi kejutan karena sebelumnya tak pernah dirumorkan.

Ronaldo pernah memperkuat United sebelumnya, sementara Varane direkrut setelah sedekade (10 tahun) membela Real Madrid dan sukses memenangi banyak trofi. Pengalaman dan kualitasnya tak perlu lagi diragukan.

Baca Juga:

Awal Musim 2021-2022: Cristiano Ronaldo 4-0 Lionel Messi

5 Tim di Musim 2021-2022 dengan Kedalaman Skuad Terbaik di Eropa

Manchester United Sudah Bangun Fondasi untuk Rekrut Jude Bellingham

Raphael Varane

Keberhasilan United merampungkan transfer bek asal Prancis bak kesabaran yang membuahkan hasil, sebab United sudah membidiknya sejak era Sir Alex Ferguson. Itu dibenarkan oleh Varane.

"Memang benar bahwa saya dan keluarga saya bertemu Sir Alex Ferguson dan itu adalah pengalaman yang fantastis bagi saya. Tapi tidak ada yang terjadi dan pada akhirnya Real Madrid datang ... Anda tahu cerita selanjutnya," tutur Varane.

"Saya bersenang-senang di Madrid dan saya pikir mungkin sudah takdir saya untuk pergi ke sana. Saya senang menghabiskan sepuluh tahun yang indah di sana."

Bukan Hanya Bujukan Sir Alex Ferguson

Tidak hanya Varane bidikan lama United tapi ada juga andil Ole Gunnar Solskjaer dalam meyakinkannya gabung. Lantas apa isi percakapan Varane dengan Solskjaer yang meyakinkannya gabung United?

"Dia (Solskjaer) memberi tahu saya tentang rencana klub dan ambisi tim. Dia juga berbicara tentang pengalamannya sebagai pemain Manchester United dan seperti apa jadinya bagi saya mengingat apa yang ingin dicapai tim," papar Varane kepada TV2.

"Pembicaraannya banyak tentang momen-momen kegembiraan setelah memenangkan sesuatu, dan dia berbicara lama sekali tentang kemampuan tim ini dan apa yang harus kami lakukan untuk menjadi pemenang."

United terakhir meraih titel Premier League pada 2013. Varane ingin membantu United kembali sukses dan ia juga mengaku tertantang bermain di Premier League.

"Saya pikir saya membutuhkan tantangan baru dan ingin merasakan Premier League," tambah Varane.

"Manchester United adalah klub yang penuh sejarah dan mereka ingin kembali ke puncak, yang merupakan tantangan yang menggoda saya. Klub ini seperti keluarga, dan saya datang ke sini untuk melakukan yang terbaik dan membantu tim," urai dia.