Isi Percakapan Presiden Joko Widodo dengan Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 April 2023
Isi Percakapan Presiden Joko Widodo dengan Shin Tae-yong
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) saat berbincang dengan Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), secara langsung datang menemui Timnas Indonesia U-20 pasca pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Presiden Jokowi datang saat Skuat Garuda Muda berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/4) sore WIB.

Presiden Jokowi datang ditemani Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali serta Ratu Tisha Destria. Hadir pula anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang sekaligus manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan dan Sumardji.

Baca Juga:

Besarkan Hati Pemain Timnas Indonesia U-20, Presiden Jokowi: Kesempatan Masih Panjang

Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan Shin Tae-yong

Dalam kedatangannya, Presiden Jokowi berkesempatan berbicara dengan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Apa isi percakapan tersebut?

"Tadi Shin Tae-yong menyampaikan memang ada elemen-elemen yang perlu diperbaiki terutama di sisi fisik (pemain), tetapi ada sebuah perbaikan di sisi skill," terang Presiden Jokowi.

"Shin menyampaikan, para pemain sangat siap untuk mengikuti kompetisi," lanjutnya.

Shin Tae-yong membenarkan pernyataaan Presiden Jokowi.

"Pak Presiden tadi bicara kalau selalu nonton pertandingan-pertandingan Timnas dan melihat Timnas dalam perkembangan yang baik, tetapi sangat disayangkan karena Piala Dunia U-20 tidak bisa digelar," ungkapnya.

FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Tidak dijelaskan secara rinci alasan di balik keputusan itu.

Namun, Ketum PSSI Erick Thohir mengklaim FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia karena faktor intervensi dan keamanan.

Ini disinyalir adanya penolakan terhadap timnas Israel U-20. Berbagai kelompok mulai dari partai politik (parpol), organisasi masyarakat (ormas), sampai kepala daerah seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster menolak kedatangan Israel yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023 sebagai runner-up Piala Eropa U-19 2022.

Jokowi Joko widodo Presiden joko widodo Timnas indonesia u-20 Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan