BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mencoba mengisi waktu luang selama MotoGP 2020 belum dimulai. Rider asal Spanyol itu memilih berlatih motocross di kampung halamannya.

Latihan motocross jamak dilakukan para pembalap MotoGP, terutama setelah musim berakhir. Cara ini paling efektif dalam menjaga kondisi fisik dan meningkatkan kemampuan membalap.

Namun, latihan dengan motocross juga berisiko tinggi. Seperti halnya Vinales yang sempat dilarikan ke rumah sakit.

Akan tetapi, dalam keterangan resminya, Yamaha memastikan Vinales dalam kondisi baik. Rider berujuluk Top Gun itu hanya menjalani perawatan ringan.

Baca Juga:

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

MotoGP 2020: Marc Marquez akan Minta Bantuan Cal Crutchlow

“Vinales mengalami cedera selama sesi pelatihan motocross. Dia menjalani pemeriksaan medis," tulis keterangan tim Yamaha.

"Dia baik-baik saja, tidak ada patah tulang. Dia akan tetap di rumah sakit selama satu malam sebagai tindakan pencegahan.”

Kekhawatiran penggemar akan kondisi Vinales turut terjawab dengan unggahan sang pembalap di akun Twitter pribadi miliknya. Vinales mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar yang sudah mengkhawatirkan kondisinya.

“Hanya butuh beberapa hari lagi untuk pemulihan dan kembali bekerja. Terima kasih untuk semua dukungannya," kata Maverick Vinales.