ISIS Ancam Bakal Lakukan Aksi saat Final Liga Champions 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 Mei 2018
ISIS Ancam Bakal Lakukan Aksi saat Final Liga Champions 2018
Penjagaan di sekitar Staion Olympinsky mulai diperketat (Zimbio)

BolaSkor.com - Firma kemanan siber, Sixgill, memberi peringatan kepada pihak keamanan final Liga Champions 2018 terkait serangan kelompok teroris, ISIS, di NSC Olympinsky Stadium, Sabtu (26/5). Sixgill menilai, ajang besar seperti kompetisi klub Eropa tersebut bisa menjadi sasaran empuk terorisme.

Final Liga Champions 2018 bakal mempertemukan Liverpool kontra Real Madrid. Sebanyak 70 ribu suporter dari kedua kubu kemungkinan besar bakal memadati Olympinsky Stadium saat pertandingan berlangsung.

Sixgill telah menemukan beberapa poster dan propaganda ISIS di dunia maya yang mengancam final Liga Champions. Apalagi, ajang tersebut bakal mendapat perhatian dari publik dunia dan bakal membuat ISIS mendapat panggung besar jika berhasil melakukan teror.

"ISIS sudah melakukan beberapa riset terkait kompetisi besar di dunia. Terlebih perhatian publik yang besar bakal membuat nama mereka semakin dikenal," ujar peniliti Sixgill, Omer Carmi, dikutip dari Daily Star, Sabtu (26/5).

"Di era sekarang, sangat mudah membuat propaganda dan menyebarkannya di dunia maya. Setiap orang bisa membuka laptop, membuat gambar dan membuat gambar yang meneror banyak orang," sambungnya.

Akibat banyaknya propaganda teror ISIS yang bertebaran di dunia maya jelang final Liga Champions, Kepolisian Kiev kini telah mengerahkan pasukan terbaiknya untuk mengamankan area sekitar Olympinsky Stadium. Tak hanya Final Liga Champions, ISIS juga telah menebar teror bakal beraksi pada Piala Dunia 2018 di Rusia Juni nanti.

ISIS Breaking News Indonesia Liverpool Real Madrid
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan