BolaSkor.com - Kroasia meraih hasil sempurna di babak Grup D Piala Dunia 2018. Luka Modric dkk. menyapu semua laga dengan kemenangan.

Hasil ini didapatkan usai mengalahkan Islandia dengan skor 2-1, pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rabu (27/6) dini hari WIB. Sebelumnya, Kroasia meraih kemenangan atas Nigeria (2-0) dan Argentina (3-0).

Dalam pertandingan menghadapi Islandia, Kroasia tampil dominan dengan penguasaan bola. Namun, Kroasia baru bisa mencetak gol di babak kedua melalui Milan Badelj pada menit ke-53. Skor 1-0 untuk Kroasia.

Tertinggal satu gol, Islandia mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-76. Skor menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Kroasia akhirnya memastikan kemenangan usai Ivan Perisic mencetak gol pada menit ke-90. Skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Hasil ini membuat Kroasia sebagai juara Grup D dengan 9 poin dari 3 laga, bertemu runner-up Grup C, Denmark di babak 16 besar. Kemenangan ini juga membantu Argentina melaju ke babak 16 besar, usai mengalahkan Nigeria 2-1.

Argentina melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup D melalui raihan 4 poin dari 3 laga. Albiceleste bertemu Prancis yang keluar sebagai juara Grup C.

Susunan Pemain:

Islandia: Hannes Halldórsson, Sverrir Ingason, Ragnar Sigurdsson, Hördur Magnússon, Birkir Saevarsson, Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson, Emil Hallfredsson, Alfred Finnbogason, Birkir Bjarnason, Johann Gudmundsson

Kroasia: Lovre Kalinic, Duje Caleta-Car, Vedran Corluka, Josip Pivaric, Tin Jedvaj, Mateo Kovacic, Luka Modric, Milan Badelj, Andrej Kramaric, Ivan Perisic, Marko Pjaca