BolaSkor.com - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menilai Virus Corona (COVID-19) memiliki dampak yang sangat signifikan untuk sepak bola Indonesia. Terlebih COVID-19 ini bisa memberhentikan sementara kompetisi Liga 1 2020.

Ismed mengaku mengambil sisi positif dari pandemi Virus Corona ini. Ia memang memiliki sedikit kebosanan dengan diberhentikannya Liga 1 2020 dan tidak bisa berlatih besama tim. Namun, ia mencoba melawan rasa bosan tersebut dengan berbagai macam cara.

"Kegiatan saya sekarang ya cuma di rumah saja untuk latihan. Selain itu paling saya bermain dengan para keponakan saya di rumah, satu hal yang paling tidak bisa saya lewatkan saat ini ialah mengaji," kata Ismed saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Tim Pelatih Persija Jakarta Berikan Program Latihan Khusus kepada Pemain Saat Libur

Antisipasi Virus Corona, Manajemen Persija Akan Lakukan Tes Medis Pemain

Lebih lanjut, Pemain berusia 40 tahun ini mengajak para rekan The Jakmania untuk mengikuti peraturan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Ia menambahkan dengan menguikuti anjuran tersebut wabah Virus Corona ini bisa diminimalisir penularannya.

"Untuk sata ini tolong para Jakmania terus jaga kebersihan, tetap olahraga dan yang paling penting tetap berada di rumah karena ini sangat penting untuk kalian. Selain itu banyak-banyak berdoa agar kita semua bisa terhindar dari Virus Corona ini," tambah Ismed.

Persija memang memberikan libur kepada para pemainnya pasca pertandingan melawan Bhayangkara FC. Sejatinya Macan Kemayoran melakukan latihan perdananya pada 23 Maret 2020, tapi karena wabah COVID-19 semakin tak terkendali, Persija memperpanjang libur pemain sampai batas waktu yang tidak ditentukan.