Ismed Sofyan Heran Persija Banyak Kedatangan Pemain Liga 2

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 10 Januari 2019
Ismed Sofyan Heran Persija Banyak Kedatangan Pemain Liga 2
Ismed Sofyan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Berstatus kampiun Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta akan berkiprah di Liga Champions Asia (LCA) 2019. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini harus melewati tiga babak kualifikasi lebih dulu.

Semestinya, Persija sangat serius membangun komposisi pemain guna menghadapi LCA. Tapi, kenyataannya malah tidak. Macan Kemayoran hanya mendatangkan banyak pemain kelas dua untuk musim depan.

Khususnya di sektor pemain lokal. Hanya Ryuji Utomo, yang dinilai punya kualitas lumayan. Personil lainnya seperti Heri Susanto atau top skorer Liga 2, Indra Setiawan, dianggap tidak akan meningkatkan performa Macan Kemayoran.

Disinggung mengenai keseriusan timnya dalam membangun skuat musim depan, Ismed Sofyan terheran-heran. Kapten Persija itu bingung lantaran timnya malah kedatangan pemain Liga 2.

Baca Juga:

Legiun Asing Baru Persija Bruno Matos Tak Terkendala dalam Adaptasi

2019 Bisa Jadi Tahun Terakhir Ismed Sofyan di Persija

"Ini pertanyaan menjebak, sudah pernah ditanya seperti itu juga. Ini kan semua bukan hak saya untuk menjawab pertanyaan seperti ini," ujar Ismed ketika dihubungi wartawan.

"Manajemen yang seharusnya lebih peka sebenarnya kan. Kami baru juara (Liga 1 2018) dan kami akan bertanding di level Champions bukan Piala AFC."

Saat ini, ada tujuh pemain seleksi yang mengadu nasib di Persija. Ketujuhnya adalah Akbar Zakaria (PSS Sleman), Indra Setiawan (PS Mojokerto Putra), Ikhsan Kurniawan, Achmad Nurifasa, Sahrul Kurniawan (Bhayangkara FC), Ahmad Hari, dan Kevin Scheuneman (tanpa klub).

"Jadi, saya juga bingung kenapa pemain yang datang dari Liga 2 kebanyakan. Jadi secara kualitas masih butuh waktu untuk bisa berkompetisi dan mendapat hasil bagus buat Persija di level yang berbeda (LCA)," terang Ismed.

Ismed sofyan Persija jakarta Liga 1 Liga 2
Posts

1.188

Bagikan