Ismed Sofyan Heran Tarkam Bisa Jalan, Liga 1 Mandek

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 30 November 2020
Ismed Sofyan Heran Tarkam Bisa Jalan, Liga 1 Mandek
Ismed Sofyan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku bingung mengapa kompetisi Liga 1 2020 sampai dengan saat ini masih belum mendapatkan izin. Sementara Ismed melihat banyak turnamen Antar Kampung (Tarkam) dan fun football yang bisa dilangsungkan.

Wakil kapten Persija ini menanyakan sebenarnya bagaimana mekanisme yang tepat untuk menggelar sebuah pertandingan. Padahal untuk menjalani latihan saja, semua elemen tim harus melakukan protokol dengan sangat ketat dan tidak boleh ada penonton yang hadir.

Sementara, untuk tarkam dan fun football sendiri masih banyak penonton yang hadir. Tidak hanya itu saja, setiap pemain yang bermain dalam ajang tersebut belum tentu melakukan tes swab terlebih dahulu untuk mengetahui apakah mereka tidak terjangkit COVID-19.

Baca Juga:

Vakum Kompetisi, Evan Dimas Dikelilingi Kucing

Kompetisi Terhenti, Ismed Sofyan: Alhamdulillah Masih Dapat Gaji

"Saya tidak mengerti mekanismenya bagaimana. Seperti yang dikatakan tadi bahwa yang resmi tidak ada izin, sementara yang tarkam malah mendapatkan izin," kata Ismed Sofyan kepada awak media.

"Ya kalau kita bilang sekarang di Jakarta juga banyak yang bermain bola di lapangan ABC. Saya pikir banyak dan tidak di kawasan Jakarta juga banyak. Kenapa yang resmi tidak, tapi itu kembali lagi ke mekanisme kepolisian. Mungkin dari pihak polisi yang lebih paham, yang resmi dan tidak resmi," tambah Ismed.

Pemain paling senior di Persija itu pun berharap untuk ke depannya pihak Kepolisian bisa memberikan izin agar Liga 1 2020 bisa kembali digelar. Seperti diketahui, rencananya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar kompetisi pada Februari 2021.

"Jadi saya sebagai pemain berharap pihak polisi bisa memberikan izin, dan kami sebagai pelaku bisa berkompetisi lagi dan bermain bola lagi. Mungkin dengan persyaratan protokol kesehatan harus dilakukan dengan ketat dan di jaga," pungkas Ismed Sofyan.

Ismed sofyan Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan