Ismed Sofyan Masih Ingin Bermain meski Memasuki Umur 41 Tahun

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 23 April 2020
Ismed Sofyan Masih Ingin Bermain meski Memasuki Umur 41 Tahun
Ismed Sofyan (Kiri) Bersama dua rekannya di Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ismed Sofyan memang sudah tidak muda lagi, bahkan sudah terbilang uzur untuk ukuran pesepak bola. Akan tetapi, bek Persija Jakarta itu mengaku tidak mau menyerah dengan umur.

Seperti diketahui, pemain yang kerap disapa Bang Haji ini akan berusia 41 tahun pada Agustus 2020. Saat semua rekan seumurnya hampir semua pensiun, pemain yang pernah bermain di Persiraja Banda Aceh ini belum mau.

Beruntung timnya saat ini, Persija mengerti dengan keputusan Ismed yang masih ingin bermain. Meskipun posisinya kini telah diambil oleh Marco Motta. Jika Persija masih membutuhkannya untuk bermain, Ismed selalu siap.

Baca Juga:

Pemain Persija Putri Naomi Nielsen Beri Pendapat tentang Sosok dan Perjuangan RA Kartini

Meditasi dan Baca Buku Jadi Cara Marc Klok untuk Hilangkan Kebosanan di Tengah COVID-19

Saat ini Ismed sudah masuk musim ke-18 bersama Persija. Ia berhasil memberikan dua gelar bergengsi untuk Macan Kamayoran. Pertama gelar Piala Presiden 2018 dan gelar juara Liga 1 2018.

"Usia saya saat ini tidak muda lagi bagi pesepakbola. Tapi, saya bersyukur masih bisa diberikan kesehatan dan masih bisa beraktivitas seperti biasa," ujar Ismed Sofyan dilansir dari laman Persija.

"Yang terpenting saat ini adalah saya harus menjaga pola makan serta pola hidup yang sehat," imbuh Ismed Sofyan membeberkan kunci menjaga kondisi agar tetap stabil.

Pada masa pandemi Virus Corona ini, Ismed Sofyan mengimbau untuk disiplin dalam melakukan segala hal. Tetap berada di rumah menjadi salah satu yang sangat penting.

Salah satu hal yang dilakukan Ismed selama berada di rumah ialah menjalankan program latihan yang diberikan dari tim pelatih. “Yang terpenting tetap berada di rumah. Apalagi banyak yang bisa dilakukan. Kalau saya berkumpul bersama orang tua di rumah sama saudara. Saya juga tidak lupa menjaga pola latihan,” ujar Ismed.

Persija jakarta Ismed sofyan Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan