BolaSkor.com - Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, terus berupaya memulihkan kondisinya pasca menjalani operasi lutut pada pertengahan Juli tahun lalu. Ismed mengatakan saat ini dirinya memang sudah sembuh dari cedera tetapi belum pulih 100 persen.

"Saya sekarang sedang berusaha keras untuk mengembalikan kondisi pascaoperasi," kata Ismed.

Ismed mengaku berusaha untuk pulih 100 persen dari cederanya agar bisa tampil di Liga 1 musim ini. Pemain bernomor punggung 14 tersebut mendapatkan cederanya pada saat latihan bersama tim pada 8 Juni tahun lalu.

Baca Juga:

Janji dan Tekad Makan Konate Setelah Dipastikan Bisa Main Lawan Persipura

Ada Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong Berharap Infrastruktur Persija Lebih Baik

Lututnya terasa nyeri dan sulit ditekuk pada saat itu. Wallhasil Ismed tidak mampu melanjutkan latihan.

"Kenapa saya bekerja keras karena saya ingin di musim ini bisa tampil. Tetapi saya harus memastikan dulu kondisi cedera saya sembuh 100 persen. Yang kedua fisik juga harus 100 persen. Jadi sekarang saya beserta dokter sedang berusaha untuk mengembalikan kondisi tersebut,” ujar Ismed.

"Kalau pemulihan cedera mungkin sudah di level 80 persen dalam interval 1-100. Artinya 20 persen lagi untuk sampai di level 100. Tapi, yang menjadi masalah sekarang kan kondisi fisik juga. Ini yang sekarang kami (bersama tim medis Persija) kejar,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, dokter tim Persija, Donny Kurniawan, juga optimistis Ismed Sofyan bisa kembali turun ke lapangan di musim ini. Menurut perkiraan dokter yang akrab disapa Docbro itu, Ismed sudah dapat bermain lagi pada Februari atau Maret mendatang.

"Ismed ini sudah masuk tahap akhir dalam terapinya. Fase di mana kami sudah mengembangkan fisiknya. Kalau kami tinggal di Jakarta saya rasa tidak baik untuk dia. Memang intensitasnya sudah harus mulai nempel di tim. Penanganannya saat ini sudah ke aspek fisik, keseimbangannya, bagaimana dia menyentuh bola, dan bagaimana dia di lapangan."

"Saya berfikir pada Februari atau Maret 2022 seharusnya dia sudah menyentuh permainan. Kemungkinan paling baik dia sudah bisa bermain. Tapi tergantung pelatih,” ucap Docbro.