Ismed Sofyan Tanggapi Positif Hadirnya Pemain Muda di Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 17 Juni 2021
Ismed Sofyan Tanggapi Positif Hadirnya Pemain Muda di Persija
Ismed Sofyan (Media Persija)

BolaSkor.com - Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan menanggapi positif keputusan manajemen yang memberikan kesempatan kepada pemain muda yang bermain di tim utama. Menurutnya, Persija kini memiliki masa depan yang lebih baik.

Bisa dilihat pada gelaran Piala Menpora 2021 lalu, Persija menurunkan beberapa pemain muda seperti Braif Fatari dan Alfriyanto Nico. Keduanya juga bermain sangat baik bahkan Braif berhasil mencetak gol kemenangan pada saat final melawan Persib Bandung.

Selain Nico dan Braif, adapula nama Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Salman Alfarid, Reza Fauzan, Raka Cahyana Rizky, Sandi Arta Samosir, Taufik Hidayat, dan Fajar Firdaus.

Baca Juga:

Persija Butuh Tiga Uji Coba, Pesaing di Liga 1 Jadi Bidikan

Kondisi Fisik Pemain Persija Masih 70 Persen

“Menurut saya, keputusan tersebut sangat positif dan progresif. Apalagi mereka yang dipromosikan banyak berasal dari akademi milik Persija,” kata Ismed seperti dilansir dari laman resmi Persija.

“Dengan mendaftarkan mereka ke Piala Menpora, artinya mereka punya pengalaman lebih jika nanti dimainkan di Liga 1. Menurut saya, Persija sudah di jalur yang benar dan tepat,” lanjut Ismed.

Sebagai salah satu pemain senior, Ismed pun mengaku kerap membagi saran untuk para pemain muda di tim utama. Salah satunya terkait pentingnya kesiapan mental menghadapi pertandingan dengan begitu mereka mampu bermain lebih tenang.

“Bagaimana menghadapi tekanan dalam sebuah pertandingan, itu poin penting yang saya bicarakan kepada mereka,” pungkas pemain yang berhasil membawa Persija juara Piala Presiden dan Liga 1 pada tahun 2018 silam.

Persija jakarta Breaking News Liga 1 Ismed sofyan
Posts

4.871

Bagikan