Istora Senayan Bisa Jadi Pedang Bermata Dua saat Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 31 Juli 2018
Istora Senayan Bisa Jadi Pedang Bermata Dua saat Asian Games 2018
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis nasional, Verawaty Fajrin, memperingatkan atlet Indonesia agar berhati-hati saat menjalani pertandingan Asian Games 2018 di Istora Senayan. Juara All England 1979 itu menilai Istora Senayan bisa menjadi pedang bermata dua.

Istora Senayan bakal menjadi venue pertandingan bulu tangkis Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, dukungan publik tentu akan menjadi senjata bagi para pebulu tangkis nasional untuk meraih medali emas.

Namun, dukungan publik tidak selamanya bisa menguntungkan. Verawaty menyebut banyak pebulu tangkis justru tak bisa tampil maksimal ketika mendapat sorakan dari pendukung.

"Dukungan publik pasti sangat besar bagi atlet Indonesia di Istora Senayan. Itu bisa membuat lawan menjadi gentar terlebih dahulu sebelum bertanding," ujar Verawaty.

"Akan tetapi, ada juga pebulu tangkis yang justru grogi saat tampil di depan publik dan menjadi senjata bagi mereka. Semoga hal itu tidak terjadi," sambungnya.

Bulu tangkis menjadi cabang olahraga andalan Indonesia untuk mendulang emas pada Asian Games 2018. Nomor ganda putra dan campuran menjadi andalan lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Selain itu, Indonesia juga masih memiliki peluang bersar di nomor ganda putri lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pada Asian Games 2014 di Incheon, Greysia berhasil merebut medali emas bersama pasangannya, Nitya Krishinda Maheswari.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan