Istora Senayan, Surga Sekaligus Kuburan untuk Atlet Bulu Tangkis Indonesia pada Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 Agustus 2018
Istora Senayan, Surga Sekaligus Kuburan untuk Atlet Bulu Tangkis Indonesia pada Asian Games 2018
Istora Senayan (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menilai Istora Senayan, bisa menjadi pedang bermata dua bagi pebulu tangkis Indonesia pada Asian Games 2018. Venue bulu tangkis kebangaan Indonesia itu bisa berubah menjadi surga atau kuburan.

Istora Senayan dikenal dengan atmosfer fantastis dari para suporter Indonesia. Banyak pebulu tangkis yang gentar saat menghadapi wakil tuan rumah di Istora Senayan.

Hal tersebut yang membuat Susy mengajak masyarakat Indonesia datang ke Istora untuk mendukung pebulu tangkis tanah air. Jika Istora dalam keadaan penuh, kondisi itu bisa membuat mental tanding lawan menjadi jatuh.

"Untuk semua suporter bulutangkis Indonesia, kami mohon dia dan dukungan semangat bagi atlet. Dukungan tersebut sangat dibutuhkan sekali. Tapi, kalau suporter bisa hadir ke Istora, pasti akan jauh lebih baik," kata Susy setelah sesi latihan tim Indonesia, di Istora Senayan, Jumat (17/8).

Namun, Susy juga tidak menampik dukungan suporter terkadang bisa membuat pebulu tangkis Indonesia yang tertekan. Hal tersebut pernah dirasakan Susy saat masih aktif sebagai pemain.

"Istora ini kan fenomenal. Bisa jadi surga atau jadi kuburan bagi pemain Indonesia. Jadi, buat tim Indonesia, dukungan dari masyarakat pasti akan memberikan dampak lebih baik," tutur Susy.

PBSI menargetkan dua medali emas pada Asian Games 2018 dari nomor ganda campuran atau putra. Pada Indonesia Open 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil keluar sebagai juara. Susy berharap hal tersebut kembali terulang pada Asian Games 2018.

"Mudah-mudahan apa yang diraih di Indonesia Open, bisa terulang di Asian Games ini," kata Susy.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan