Isu Hengkang Bale dari Madrid Makin Santer Terdengar, Zidane Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 April 2018
Isu Hengkang Bale dari Madrid Makin Santer Terdengar, Zidane Angkat Bicara
Zinedine Zidane tegaskan takkan menjual Gareth Bale (Getty Images)

BolaSkor.com - Musim 2017/18 tampaknya bukan musim terbaik bagi Gareth Bale di Real Madrid. Bagaimana tidak, selain dirundung cedera, pemain asal Wales itu juga semakin jarang dimainkan Zinedine Zidane. Bale lebih sering menghangatkan bangku cadangan ketimbang bermain reguler.

Empat tahun membela El Real, Bale tidak pernah dirumorkan hengkang karena berkontribusi atas raihan satu titel La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan tiga Liga Champions. Namun, situasi dan harmonisasi itu bisa saja berubah cepat di akhir musim ini.

Bale, 28 tahun, dirumorkan hengkang dan bermain kembali di Inggris dengan dua klub yang santer dihubungkan dengannya: Manchester United dan Tottenham Hotspur. Bahkan, ada rumor Madrid akan menjual Bale untuk menerima penghasilan yang akan digunakan untuk merekrut top skor Liverpool, Mohamed Salah.

Bukan cuma Bale, masa depan Karim Benzema juga diragukan karena ia baru mencetak sembilan gol di seluruh kompetisi musim ini - jumlah yang sangat sedikit untuk ukuran penyerang yang membela Madrid. Menjawab rumor hengkang kedua pemain itu, Zinedine Zidane, pelatih Madrid, angkat bicara.

"Saya tidak berpikir masa depan mereka (Benzema dan Bale) bahaya di sini (Madrid). Itulah sepakbola, kami butuh seluruh pemain. Mereka tidak membuat kesan yang buruk kepada saya dan berlatih baik," ujar Zidane, sebagaimana dinukil dari Mirror, Rabu (18/4).

"Tentu saja, mereka ingin bermain lebih sering lagi, tapi terlepas dari itu semua, semuanya bekerja dengan baik. Selalu ada kasus ketika beberapa pemain menunjukkan performa yang lebih baik dari pemain lainnya," sambungnya.

Andai benar Los Merengues menjual keduanya, maka uang hasil penjualan Benzema dan Bale bisa digunakan untuk merekrut Salah atau striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Musim 2017/18 belum sepenuhnya berakhir. Masih ada kesempatan bagi Benzema dan Bale menemukan performa terbaiknya kembali di La Liga atau Liga Champions.

Real Madrid Zinedine Zidane Gareth Bale Karim Benzema
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan