Isu Hengkang Robert Lewandowski dari Bayern Munchen Dapat Memicu Transfer Besar di Musim Panas

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Februari 2018
Isu Hengkang Robert Lewandowski dari Bayern Munchen Dapat Memicu Transfer Besar di Musim Panas
Robert Lewandowski berpotensi hengkang tinggalkan Bayern Munchen (Alexander Hassenstein - Bongarts)

BolaSkor.com - Penunjukkan Pini Zahavi sebagai agen baru Robert Lewandowski memunculkan spekulasi untuk bursa transfer musim panas. Zahavi juga dikenal sebagai agen super di Eropa selain Mino Raiola dan Jorge Mendes.

Kehadiran Zahavi disinyalir akan mempermulus kepergian Lewandowski dari Bayern Munchen, kendati kontraknya masih bertahan hingga 2021. Lewandowski (29 tahun) diincar oleh banyak klub Eropa seperti Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea.

Kapten Timnas Polandia itu sudah bermain di Jerman sejak tahun 2010. Empat tahun ia membela Borussia Dortmund, sebelum hengkang ke Bayern pada tahun 2014 dan bermain hingga saat ini. Tiap musimnya, Lewandowski tidak pernah mencetak gol kurang dari 20 gol.

Konsistensinya mencetak gol itulah yang menjadikannya sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Lewandowski dapat memberi jaminan 20 gol lebih tiap musimnya dan diprediksi akan meninggalkan Allianz Arena pada musim panas mendatang.

Apabila hal itu benar terjadi, Lewandowski bisa saja hengkang dengan banderol fantastis. Menurut analisa dari mantan Direktur Liverpool, Christian Purslow, transfer Lewandowski bisa memicu transfer besar lainnya.

"Saya pikir yang benar-benar menarik adalah kemungkinan melihat efek domino transfer. Ada spekulasi mengenai Neymar. Apakah dia benar-benar betah di Paris (Paris-Saint Germain)? Transfer besar seperti ini biasanya memberikan efek. Jika dia pindah, dia jelas akan jadi kehilangan untuk PSG - mungkinkan itu menciptakan skenario di mana Lewandowski mengikutinya ke Paris?" tutur Purslow, diberitakan Sky Sports, Selasa (27/2).

"Lewandowski merupakan salah satu penyerang elit di dunia sepak bola. Pini Zahavi mungkin agen paling senior di dunia sepak bola. Ini orang yang musim panas lalu mengejutkan dunia sepak bola dengan memindahkan Barcelona ke Paris Saint-Germain - transaksi yang tidak dilihat satupun orang," paparnya.

Jika Lewandowski pindah ke PSG, maka posisi Edinson Cavani terancam dan mungkin dia bisa pindah. Pun demikian jika Lewandowski hengkang ke Chelsea, Man United, atau Madrid yang saat ini sudah memiliki Alvaro Morata, Romelu Lukaku, dan Karim Benzema.

Andai transfer Lewandowski benar terjadi, maka pecinta sepak bola Eropa akan kembali melihat efek domino penyerang seperti di bursa transfer musim dingin, Januari lalu. Kala itu, kepindahan Michy Batshuayi ke Borussia Dortmund diikuti kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal, begitu juga Olivier Giroud yang bergabung dengan Chelsea.

FC Bayern Munchen Robert Lewandowski Paris Saint-Germain Neymar Edinson Cavani
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan